BNNP Kalteng Jadikan Kelurahan Kereng Bangkirai “Bersinar”

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya mempersiapkan Kereng Bangkirai sebagai Kelurahan bersih narkoba (Bersinar) di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Persiapan “Bersinar” dimulai dengan Talkshow War On Drugs dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah atau BNNP Kalteng, bertempat di Aula Dermaga Kereng Bangkirai, Kamis (10/6/2021), pagi.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Kalteng, Edi Swasono mengatakan, bahwa kegiatan talkshow itu sebagai langkah awal sosialisasi kepada masyarakat agar mereka memahami betul tujuan dari pembentukan kelurahan “Bersinar”.

“Indentifikasi Kelurahan bersinar tidak hanya bebas dari narkoba saja, tetapi dengan mensinkronkan setiap SKPD dan Stakeholder lainnya sehingga benar-benar menjadi kelurahan pertama memiliki lingkungan yang sehat, lingkungan yang mandiri, berswasembada sendiri, lingkungan yang layak pemuda, layak anak sehingga menjadi kelurahan yang bisa dibilang sempurna,” tuturnya.

Edi mengungkapkan, akan membentuk relawan anti narkoba, yang nanti akan diberikan pelatihan terkait upaya pemulihan, agar mereka benar-benar mampu memberikan pertolongan pertama bagi orang yang menyalahgunakan narkoba,” Pungkas Edi.

Baca Juga:  Pariwisata Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top