Bantuan Kemensos, Anggota DPRD Awaludin Menyerahkan Simbolis Kepada Masyarakat Penerima KPM

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Rabu 13 Mei 2020 kemarin pagi, telah melaksanakan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dari program kementerian sosial untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam penyerahan bantuan terhadap keluarga penerima manfaat (KPM) turut dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, anggota DPRD Kotabaru Awaludin S. Hut dan Forkopimda untuk memberikan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat, Kamis (14/5/2020).

Pemberian bantuan kepada masyarakat dari Kementerian Sosial ini merupakan bantuan yang diterima akibat terdampak Pandemi Covid-19.

Adapun juga bantuan seperti program keluarga harapan (PKH) bantuan keluarga miskin, Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dan bantuan kartu Prakerja, bila semua program yang didapat masyarakat tidak boleh ada tumpang tindih atau dua kali mendapat bantuan tersebut,namun program ini betul – betul masyarakat tidak mampu dan juga dampak Covid-19.

Masyarakat penerima bantuan supaya betul – betul dapat bermanfaat dalam keluarga dan mengurangi beban apalagi adanya penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Tandas Awaludin.

Baca Juga:  Sambangi Warga Briptu Maulana Sampaikan Betapa Pentingnya Menerapkan Protokol kesehatan

Sementara itu. Kepala Desa Sebatung Tajudinoor mengatakan, bahwa penyerahan batuan langsung tunai untuk keluarga penerima manfaat sebanyak 45 kepala keluarga dengan senilai Rp 600.000, dapat bermanfaat membantu ekonomi mereka dengan adanya Virus Corona atau Covid-19.

“Jadi berterima kasih kepada Bupati Kotabaru dan Forkopimda yang menghadiri penyerahaan langsung kepada masyarakat di kantor desa Sebatung yang menerima bantuan tunai untuk keluarga penerima manfaat (PKM), terangnya. (wan/dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top