Kapal Patroli Polairud Kotabaru Disulap Perpustakaan Apung

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Kotabaru menyulap Kapal Patroli menjadi ruang Perpustakaan Apung, tujuannya untuk menumbuhkan minat baca anak pesisir pulau laut Kotabaru.

Kehadiran Perpustakaan Apung milik Polairud sangat bermanfaat bagi anak pesisir pulau laut kotabaru khususnya Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Jumat (21/6/2024).

Kapal patroli sebelumnya digunakan pengawasan perairan wilayah Kotabaru, kini disulap menjadi perpustakaan dan dibuatkan rak yang dimuat ratusan buku untuk memenuhi kebutuhan bacaan anak pesisir.

Kasat Polairud Kotabaru AKP Arif.S.W., mengatakan,” Kapal Patroli disulap menjadi ruang perpustakaan Apung dan dirancang untuk memberikan kenyamanan anak – anak pesisir dalam belajar dan membaca”.

Ia menegaskan, bahwa anak pesisir perlu diberikan edukasi untuk meningkatkan minat baca agar memperoleh pengetahuan yang lebih luas.

“Dengan adanya perpustakaan Apung yang dilengkapi 100 buku bacaan berbagai genre dan Alhamdulillah,20 anak pesisir yang menghadiri kegiatan tersebut,”ujarnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional (KBO) Sat Polairud Polres Kotabaru, Iptu Toto Sumaryono, serta dihadiri oleh Kanit Gakkum Aiptu Ponco Irawan, Aipda Ahmad Busyairi, Aipda Muhammad, Aipda Midayanti, dan Aipda Deni Sobari. Mereka menggunakan kapal KP. XIII – 40 – 2003 sebagai sarana utama dalam tersebut. (wan/dam)





Baca Juga:  Anaknya Dicabuli, Ayahnya Dibunuh

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top