Pasangan Anang-Aspihani Resmi Daftar ke KPU Kota Banjarmasin

Print Friendly, PDF & Email
Pasangan Bakal Calon walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Banjarmasin dari jalur perorangan yaitu Anang Misran dan H. Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH, resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Banjarmasin (foto istimewa).

SUAKA – BANJARMASIN. Pasangan Bakal Calon walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Banjarmasin berslogan “Radja AA Nih Mantap!!” dari jalur perorangan yaitu Anang Misran dan H. Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin tepat pukul 22.00 wita, Minggu, 12 Mei 2024.

KPU Kota Banjarmasin menyatakan untuk dukungan awal kelengkapan kedua pasangan tersebut dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat dengan total dukungan sebanyak 51.453 untuk tiga kecamatan yaitu Kecamatan Banjarmasin Barat 32.062 dukungan, Kecamatan Banjarmasin Barat 19.019 dukungan, dan Kecamatan Banjarmasin Utara sebanyak 372 dukungan.

Ketua KPU Banjarmasin Dra. Rusnailah, M.Pd dalam keterangannya menyebutkan, bahwa pihaknya telah menerima secara resmi bukti soft file dukungan sebanyak 51.453 dari pasangan Anang Misran – H. Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH, untuk selanjutnya dilakukan verifikasi.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkada 2020, Sinergitas Ketua PPS, TNI, Polri dan Ketua RT.02 Terlihat Kompak

“Kami resmi menerima pendaftaran pasangan calon Anang Misran – H. Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH, yang telah menyerahkan bukti dukungan terbanyak yaitu 51.453 dukungan, dan setelah diverifikasi awal tepat pada pukul 02.00 Wita, Senin, 13 Mei 2024 bukti dukungan awal telah langkap,” kata Rusnailah, Senin dinihari, (13/05/2024).

Untuk selanjutnya, ujar Rusnailah, paslon akan diberi waktu selama 3×24 jam untuk memenuhi syarat dukungan yang telah diserahkan tersebut ke Silon KPU sesuai dari arahan dari KPU RI, bahwa pihaknya hanya menerima berupa soft file, atau dari Excel.

Selain itu, Rusnailah menyebut, saat ini jumlah pemilih warga Kota Banjarmasin sebanyak 485.062 pemilih, sedangkan untuk syarat calon perorangan yaitu 8,5 persen atau sebanyak 41.231 syarat dukungan

Sementara balon Walikota Banjarmasin, Anang Misran mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas telah diterimanya bukti pendaftarannya kepada KPU Banjarmasin, untuk selanjutnya akan melengkapi persyaratan lainnya untuk 3 hari ke depan.

“Alhamdulillah pendaftaran kami telah diterima oleh KPU, untuk langkah selanjutnya kami akan melengkapi berkas-berkas persyaratan lainnya selama 3 hari ke depan,” ujar Anang Bidik panggilan akrabnya Anang Misran seusai persyaratannya dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Banjarmasin, Senin (13/05/2024) dini hari.

Baca Juga:  Isi Waktu Luang Pelda Adie Riyanto Latih Generasi Muda Dengan Bela Diri Karate

Dijelaskannya, saat ini pihaknya telah memasukkan total dukungan sebanyak 51.453 untuk tiga kecamatan yaitu Kecamatan Banjarmasin Barat 32.062 dukungan, Kecamatan Banjarmasin Barat 19.019 dukungan, dan Kecamatan Banjarmasin Utara sebanyak 372 dukungan.

“Alhamdulillah kami dapat mendaftarkan sebanyak 51.453 dukungan KTP di 3 kecamatan ke KPU Kota Banjarmasin pada malam ini,” beber Anang

Sementara itu Bakal Calon Wakil Walikota Banjarmasin, Habib Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada relawan yang bersedia ikut mendaftarkan dirinya tersebut.

“Terima kasih kepada semua kawan-kawan dan relawan yang setia mendampingi kami dalam mendaftarkan diri sebagai calon calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin sampai dini hari jam 02:00 Wita ini,” ucap Dosen fakultas hukum Uniska Banjarmasin ini.

Ketua umum Organisasi Advokat P3HI ini pun juga mengucapkan terimakasih kepada KPU Kota Banjarmasin yang telah menerima Paslon Anang-Aspihani ini sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin walau masih ada perbaikan selama tiga hari ke depan.

“Semoga Allah meridhoi setiap langkah kita, Aaaamiin,” tutupnya. (ajud)

Baca Juga:  Pedagang Sungai Danau Sudah Mulai Tempati Pasar Penampungan





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top