PC. KMHDI Palangka Raya Mengajar Di Desa Sigi Pulpis

Print Friendly, PDF & Email

Palangka Raya,-

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC.KMHDI) Kota Palangka Raya melaksanakan KMHDI Mengajar yang bertemakan “Mewujudkan Pendidikan yang inklusif”di Desa Sigi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Sabtu (11/5/2024).

Ketua PC. KMHDI Kota Palangka Raya Aldi Wira Prayoga mengatakan, KMHDI MENGAJAR merupakan salah satu Program Kerja yang dilaksanakan secara Nasional dan di gagas oleh Departemen Sosial Masyarakat Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa HINDU Dharma Indonesia (SOSMAS PP KMHDI).

Aldi Wira Prayoga menegaskan, sebagai organisasi yang bernafaskan Hindu ,melalui kegiatan KMHDI MENGAJAR penting bagi kita untuk tingkatkan pemahaman nilai-nilai Dharma Agama, sadar akan pentingnya pendidikan, sadar akan bahayanya permasalahan stunting serta sadar akan bahayanya Narkoba.

Aldi menambahkan, PC. KMHDI Palangka Raya siap terlibat langsung untuk meningkatkan pendidikan, pemahaman serta siap menyampaikan aspirasi masyarakat ke pihak Pemerintah setempat.

Dirinya berharap, melalui kegiatan KMHDI MENGAJAR ini bisa memberikan dampak positif serta motivasi untuk para remaja di Desa Sigi, agar bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan apa yang menjadi harapan mereka dan orang tua.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis Ucapkan HUT Emas Basarnas Ke 50

Aldi juga mengatakan bahwa dilokasi kegiatan masih perlunya biaya untuk pemasangan keramik dan pemasangan plapon serta masih minimnya fasilitas penunjang lain seperti kipas angin, gorden dan papan nama rumah ibadah.

PC. KMHDI Palangka Raya sangat di sambut baik oleh Umat,warga serta para Tokoh di Desa Sigi tersebut, karena ini pertama kalinya ada suatu organisasi yang berkunjung langsung ke daerah untuk membagikan buku pelajaran Agama Hindu dan menyampaikan nilai-nilai serta pendalaman terkait kitab suci Weda dan juga kitab suci Panaturan.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top