Tempat Wisata Pantai Lontar Utara Sangat Berbeda Dengan Destinasi Lain Di Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kabupaten kotabaru merupakan bagian dari Kalimantan Selatan yang namanya mencuat baru – baru ini dan membuat wisatawan mancanegara mengunjunginya. Pulau Laut merupakan nama lain dari Kabupaten ini.

Dilansir dari Buku Sejarah Singkat Kotabaru, dalam riwayat disebutkan bahwa Kabupaten Kotabaru dahulu memiliki beberapa kerajaan – kerajaan kecil.

Selain memiliki sejarah tersendiri, Kotabaru juga menyimpan indahnya wisata alam, lho! Penasaran wisata alam apa saja yang ada di Kabupaten Kotabaru? Simak ulasan berikut ini.

Pantai Lontar terletak di Desa Lontar Utara, Kecamatan Pulau Barat. Tempat ini sangat berbeda dengan destinasi lain di Kotabaru lainnya, karena memiliki sebuah pulau di lepas pantai yang berupa pasir yang timbul ke permukaan laut. Saat keadaan pantai sedang surut, akan menampilkan pemandangan yang menakjubkan dan pastinya gak kalah keren dengan wisata lainnya, lho!

Untuk menginjakkan kaki dan merasakan kelembutan pasir putih sambil merasakan semiliran angin yang membawa aroma samudra, kamu harus berjalan kurang lebih 1-2 km dari bibir pantai.

Baca Juga:  Selain Pembuatan Badan Jalan, Satgas TMMD Ke 111 Bedah Rumah Warga

Berlokasi di Pulau Payung-payung, Kecamatan Pulau Sembilan, Kalimantan Selatan, pulau Payung – payungan Terkenal dengan pesona alam bawah lautnya yang menyajikan pemandangan menawan dari berbagi jenis aneka hewan dan tumbuhan laut di dalamnya.

Bagi kamu yang suka menyelam dan snorkeling tempat ini recommended banget lho! Suasana di pulau ini pun adem ayem sehingga cocok untuk melepas penat.

Selain tempat yang menakbjukan, penduduk sekitar sini juga ramah – ramah sehingga membuatmu betah berlama – lama. (dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top