Melihat Habitat Penyu Dan Snorkeling Di Pulau Pamalikan Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Mau nyari suasana pantai di wilayah Kotabaru, Kalimantan Selatan, Tenang. Di sini ada banyak, Salah satunya kamu bisa kunjungi Pulau Pamalikan. Pulau ini letaknya di kecamatan Pulau Sembilan, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

salah satu warga setempat Bahar menyampaikan, Untuk menuju Pulau Pamalikan ada dua jalur akses yang bisa kamu pilih, Akses pertama dapat melalui Pagatan – Batulicin – Pulau Matasiri. Transportasi yang digunakan adalah menggunakan kapal nelayan dengan Waktu tempuh sendiri berkisar 18 – 20 jam dan tambahan waktu 30 menit dari Pulau Matasiri ke Pulau Pamalikan. Biaya naik kapal untuk akses ini lumayan mahal, Jadi ada baiknya bayarnya patungan aja sama rombongan lainnya .

Akses kedua dapat melalui Kotabaru – Pulau Matasiri keberangkatan dengan menggunakan kapal Perintis . Waktu tempuh berkisar 13 – 15 jam dan tambahan waktu 30 menit dari Pulau Matasiri ke Pulau Pamalikan. Karena di sini kamu naik kapal perintis punya pemerintah, jadi harganya jauh lebih murah,” ucapnya.

Baca Juga:  Remaja Kandangan Nekat Bunuh Diri

” Nah, tapi kendalanya adalah kapal perintis ini beroperasinya cuma seminggu sekali aja. Di samping itu kapal ini kadang datangnya tidak sesuai jadwal. Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini adalah menyusuri keindahan bawah laut di sekitar pulau dengan snorkeling. Selain itu kamu juga bisa melihat habitat penyu yang dikembang biakan di kawasan ini,” ujarnya.

Pepohonan yang tumbuh rimbun ditambah hamparan pasir putih bikin suasana di sini makin nyaman, Cocok banget buat healing dari pikiran yang ruwet.

Karena Pulau Pamalikan ini tergolong sepi dan jarang dikunjungi wisatawan ada baiknya mempersiapkan beberapa perlengkapan kayak perbekalan makanan, minuman ya. Selain itu bawa juga power bank soalnya di sana tidak ada listrik, buat menghindari barang elektronik terkena air, ada baiknya dibungkus tas waterproof ,” Terangnya. (dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top