Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Polres Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Tim Puslitbang Polri sedang berkunjung Polres Kotabaru untuk melakukan penelitian, didampingi langsung Kapolres Kotabaru yang berlangsung di Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Senin (27/3/2023).

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Azis Saputra beserta 3 (Tiga) anggota tim, melakukan giat penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun anggaran 2023 di wilayah hukum Polda Kalsel, khususnya di Polres Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya Siregar, S.I.K. mengatakan, kedatangan Tim Puslitbang Polri Ke Polres Kotabaru bertujuan untuk melakukan penelitian tentang pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Guna memperoleh data riil agar bisa dianalisis, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan pelayanan Polri kepada masyarakat sehingga bisa membangun trust building kepada masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya layanan pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut digelar Forum Grup Discussion (FGD) dan wawancara mendalam ( Indepht Interview) dengan peserta dari eksternal baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM atau komunitas, Perangkat Desa, dan instansi pemerintah serta TSK, Saksi, Korban / keluarganya dan PH/ Pengacara.

Baca Juga:  Ternyata Panglima Ulin Penasehat Organisasi Wasaka Kalimantan Selatan

Selain itu, peserta kegiatan melakukan pengisian kuisioner terkait dengan tugas-tugas Kepolisian khususnya di bidang pelayanan Polri di Polres Kotabaru kepada masyarakat.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini para anggota dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

“Polisi selalu siap dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top