Tanah Bumbu Hampir Punya Stasiun TV

Print Friendly, PDF & Email

 

Sekretariat PWI Tanah Bumbu

Dulu Kabupaten Tanah Bumbu sudah hampir memiliki stasiun televisi (TV) stasiun televisi lokal atau daerah, namun sanyang impian itu gagal.

Bangunan permanen yang sekarang dijadikan kantor setikat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disitulah dulu rencananya dibagun satasiun televisi daerah Kabupaten Tanah Bumbu, dari situ tayangan – tayangan bakal mengudara dan dipancar luaskan kepelosok Tanah Bumbu.

Dengan adanya televisi lokal maka derah akan lebih mudah mempromosikan daerah, misal tuk menonjokan kepariwisataan, seni dan budaya, juga dapat mempromosikan produk – produk UMKM, Kuliner dan sebagainya.

Melalui tayangan program – program unggulan yang menayangkan beragam acara Hiburan dan Pendidikan, yang dapat mendidik untuk mencerdaskan masyarakat Tanah Bumbu, hingga meningkatkan sumber daya manusia, agar jadi masyarakat profesional dan terampil.

Pengerjaan proyek tersebut diketahui dimasa kepemimpinan H. Zairullah Azhar menjabat Bupati Tanah Bumbu, nah dengan terpilihnya kembali beliau jadi Bupati, diharapkan dapat mewujudkan impian masyarakat kabupaten Tanah Bumbu yang ingin memiliki TV Lokal.

Baca Juga:  BBVet Wates Akan Lakukan Surveillance AMR terhadap Produk Peternakan

Di beberapa daerah maju pulau jawa sudah miliki stasiun tv seperti, Temanggung TV terletak dikabupaten Temanggung, Jawa Tengah,

Kalsel pun sebenarnya sudah miliki stasiun televisi lokal, Tapin TV yang statusnya milik Pemkab Tapin, didirikan pada tanggal 30 November 2004 yang sebelumnya stasiun itu bernama Rantau TV yang menyajikan tayang 3 kali dalam seminggu, kemudian sejak agustus 2010 siaran TV Tapin berubah menjadi tiap hari.





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top