PDAM Bandarmasih Bagikan 7000 Takjil Buat Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Pada Bulan Ramadhan 1439 Hijriah ini, PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin membagikan 7000 takjil kepada masyarakat yang melintas pada saat buka puasa di depan kantor PDAM Bandarmasih yang beralamat di Jalan Ahmad Yani KM 2 tersebut.

“Untuk Ramadhan tahun ini PDAM Bandarmasih membagikan sekitar 7000 takjil. Dan setiap hari kami ada menyediakan sebanyak 250 takjil untuk dibagikan pada masyarakat yang lewat didepan kantor kami,” ujar Humas PDAM Bandarmasih, Ramdhani Agustini, Rabu (23/05).

Menurut Dhani, yang dibagikan berupa nasi kotak didalamnya juga berisikan takjil seperti kurma dan kue. Sedangkan untuk minumannya kami sediakan teh hangat yang kami letakkan didepan kantor. “Jadi untuk minumannya terpisah,” jelasnya.

Sumber dana untuk takjil menurut Dhani berasal dari sumbangan karyawan PDAM sendiri dan sebagian diambil dari dana CSR. “Ini merupakan kegiatan tahun yang kedua. Tahun lalu kami juga membagikan takjil dari hari pertama puasa hingga satu minggu jelang lebaran Idul Fitri. Sedangkan bulan puasa tahun ini takjil dibagikan hingga tanggal 28 Ramadhan,” paparnya.

Baca Juga:  Desa Natai Sedawak Resmi Jadi Kampung Bebas Narkoba

Selain berbagi takjil, PDAM Bandarmasih bekerjasama dengan Disperindag Kota Banjarmasin juga mengadakan kegiatan penjualan sembako murah di tiga kelurahan, yaitu Pekapuran Laut, Murung Raya dan Kuin Cerucuk.

“Sembako yang harga pasar normalnya Rp 44 ribu disubsidi oleh PDAM Rp 14 ribu, jadi masyarakat hanya membayar Rp 29 ribu saja,” ucap Dhani.

Ramadhani menjelaskan, dalam satu kali penyelenggaraan kegiatan sembako murah pihaknya menyiapkan dana sebesar Rp 7.500.000. jelasnya. (@tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top