Pj. Bupati Minta Perusahaan Bantu Penurunan Stanting Ini Jawaban PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro

Print Friendly, PDF & Email

Sukamara, –

Pj. Bupati Kabupaten Sukamara, Kaspinor menegaskan untuk penurunan stanting sangat di harapkan adanya partisipasi dari pihak swasta diantaranya pihak perkebunan besar swasta (PBS) baik yang bergerak di bidang usaha perkebunan kelapa sawit dan sektor swasta lainnya.

Kaspinor kembali mengatakan, penurunan stanting bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Sukamara saja namun perlu kolaborasi program penurunan stanting dari stekholder lainnya.

Pj. Bupati menuturkan kembali, dengan kerja bersama dalam kolaborasi yang terarah sangat di yakini penurunan stanting bisa terwujud.

Sementara itu Staff CSR PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro, Muhamad Nur Cholis kepada awak media ini mengatakan, bahwa kami dari PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro telah berpartisipasi dalam rangka penurunan stanting untuk lima desa binaan diantaranya, Desa Sukaraja dan Desa Kartamulia Kecamatan Sukamara berupa, Pemberian makanan tambahan berupa susu ibu hamil, vitamin ibu hamil, telur, kacang hijau, susu balita, biskuit dan lainnya.

Sementara itu untuk tiga desa binaan lainnya yaitu Desa Sumber Mukti, Desa Tempayung dan Desa Babual Baboti Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga ada diberikan paket serupa seperti, pemberian makanan tambahan berupa susu ibu hamil, vitamin ibu hamil, telur, kacang hijau, susu balita, biskuit dan lainnya.

Baca Juga:  Perjalan Karir Seorang Mantan Anggota Brimob Norman Kamaru

“Bantuan berupa paket makanan tambahan ini terus akan diberikan kepada ibu hamil, ibu pasca melahirkan dan juga kepada para balita di Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Kobar. Semoga saja bantuan yang kami berikan dapat menurunkan stanting,” Pungkas Staff CSR PT. Sungai Rangit Sampoerna Agro, Muhamad Nur Cholis Pada Rabu (12/6/2024).

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top