PT. SR dan PT. UAI Bantu Tiga Desa Dalam Program Stunting

Print Friendly, PDF & Email

Sukamara, –

PT. Sungai Rangit (PT. SR) dan PT. Usaha Agro Indonesia (PT. UAI), kembali memberikan bantuan pangan pengentasan stunting kepada keluarga berisiko stunting (KRS) di dalam tiga desa sesuai data yang di dapat dari tim pendamping desa dan posyandu yang terlibat di Desa Babual baboti, Desa Tempayung dan Desa Sumbermukti.

Dari informasi yang didapatkan awak media ini, Paket bantuan dikemas berupa paket sesuai kebutuhan ibu hamil dan anak berkebutuhan khusus (Susu, telur, Folamil ibu hamil, susu ibu hamil, kacang hijau, Vitamin anak).

“Bantuan ini merupakan upaya menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah,”Jelas Manager CSR Fajar Suryono pada penyerahan bantuan pengentasan stunting di Desa Babual Baboti, kecamatan kotawaringin lama Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Prov. Kalteng pada hari Jumat (17/5/2024).

Fajar lebih jauh menjelaskan, bahwa sasaran dari bantuan stunting ini adalah ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita. Dengan harapan terciptanya generasi yang terbebas dari stunting, gizi buruk dan ibu hamil yang kekurangan asupan gizi. Agar tercipta generasi emas tahun 2045.

Baca Juga:  Simak Apa Saja Isi Keputusan KLB DPP Bara JP Di Surabaya

Hal senada juga diungkap oleh Staff CSR PT Sungai Rangit dan PT. Usaha Agro Indonesia Muhamad Nur Cholis, bahwa telur juga diketahui sangat baik bagi pertumbuhan dan mencegah terjadinya stunting pada anak.

“Kegiatan ini terlaksana melalui kolaborasi yang baik antar pihak baik dari pengumpulan data dari tim desa dan pendanaan dari PT. Sungai Rangit dan PT. Usaha Agro Indonesia,” Pungkas Staff CSR PT Sungai Rangit dan PT. Usaha Agro Indonesia Muhamad Nur Cholis.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top