Persinas ASAD Kotabaru Borong Medali Di O2SN SD & SMP

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD Kabupaten Kotabaru dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan setempat pada Senin (20/05), berhasil memborong prestasi.

Pasalnya, 1 (satu) kelas seni tunggal putra dan putri Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) usia pra remaja yang diperebutkan ; untuk jenjang SD dari 3 (tiga) atlet yang diturunkan berhasil meraih 2 (dua) emas yakni :
• Juara 1 Putra : Hutri Dihyah Kayyis Maulana mewakili SD Negeri Tarjun dan,
• Juara 1 Putri : Alifia Rohimah Al- Fauza mewakili SD Negeri 1 Dirgahayu.
Keduanya pun dinyatakan lolos mewakili Kabupaten Kotabaru ke O2SN tingkat provinsi.

Sementara untuk Jenjang SMP menurunkan 3 (tiga) atlet putra dengan hasil sangat memuaskan bagi perguruan silat yang berasal dari 9 aliran itu. Dimana, ketiga atlet itu berhasil borong medali, dengan rincian sebagai berikut :
• Juara 1 :Adrista Maulana Alfauzi, SMP Negeri 1 Kotabaru, sekaligus mewakili Kotabaru di O2SN tingkat provinsi
• Juara 2 : Bagas Adis Prasetyo, SMP Indocement Tarjun
• Juara 3 : Muhammad Rizal, SMP Negeri 1 Kelumpang Hilir.

Baca Juga:  Kepatuhan Masyarakat Akan Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan PPKM Mikro

Ketua Persinas ASAD Kabupaten Kotabaru, H. Guslan, SKM melalui Sekretaris, Nur Abdul Rozaq mengucapkan selamat kepada anak buah yang telah membanggakan perguruan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada segenap pengurus yang telah memberikan dukungan berupa dana dan bagi pelatih yang telah melatih hingga berhasil.

“Terimakasih kepada temen – temen pengurus dan orang tua atlet atas supportnya, begitu juga untuk pelatih atas kegigihannya dalam melatih sehingga hasilnya sangat memuaskan”, ungkap Rozaq.

Program berikutnya, lanjut Rozaq, adalah bagaimana untuk dapat meraih medali emas di provinsi yaitu dengan melaksanakan Training Center (TC) / pemusatan latihan di perguruan yang tentunya akan bekerjasama dengan pihak dinas pendidikan dan sekolah itu sendiri.

Informasi dari Dinas Pendidikan Kotabaru, bahwasanya pelaksana O2SN tingkat provinsi untuk jenjang SD akan dilaksanakan pada tanggal 7,8 dan 9 Juni, sedangkan untuk jenjang SMP akan dilaksanakan pada tanggal 10, 11 dan 12 Juni 2024 mendatang.

Sementara itu, Arif Maulana selaku salah satu orang tua dari peraih medali emas mengungkapkan ucapan terimakasih kepada semua pihak termasuk kepada pihak sekolah dan pelatih perguruan yang telah gigih membina dan melatih hingga berhasil meraih prestasi tertinggi dengan mendapatkan medali emas / juara 1.

Baca Juga:  Jembatan Mandastana Ambruk, Sampai Kini Tak Terlihat Ada Perbaikannya

“Terimakasih kepada pelatih atas tenaga dan waktunya telah melatih sampai mendapatkan juara 1”, ungkap Arif.

Arif siap selalu mendukung anaknya untuk berlatih sekaligus berharap dapat meraih kemenangan di tingkat provinsi hingga nasional.

“Kami selaku orang tua akan selalu mendukung anak saya untuk berlatih dan berlatih. Mudahan dapat juara di provinsi dan nasional. Aamiin,”Imbuhnya.(ril/wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top