Pelajar Dan Mahasiswa Kobar Dukung Perdie M Yoseph Dampingi H. Abdul Razak

Print Friendly, PDF & Email

Pangkalan Bun,- Kobar

Sejumlah anak muda di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), antusias memberikan dukungan kepada Perdie M Yoseph untuk maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Kalteng) mendamping H Abdul Razak di Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024.

Pernyataan ini disampaikan salah seorang pemuda saat acara silaturahmi antara Perdie M Yoseph bersama puluhan Milenial dan Gen Z di Kopi Abang Cafe Pangkalan Bun, Jum’at (10/5/2024) sore.

“Yang pertama saya lihat beliau ini mempunyai kemampuan psikologis yang sangat baik. Kalau beliau terpilih nantinya sebagai Bacawagub Kalteng, saya yakin beliau akan dikelilingi orang-orang baik,” ucap Saiyidal Muhammad Noor.

Dalam silaturahmi bersama Pelajar dan Mahasiswa itu, mantan Bupati 2 periode tersebut menyampaikan gagasannya dalam bidang pendidikan yang telah dilakukan di Kabupaten Murung Raya sejak tahun 2018-2023.

Program pendidikan yang digagas berupa bantuan biaya pendidikan untuk 10 sarjana setiap desa dan kelurahan sebesar 100 juta rupiah setiap tahunnya. Bantuan tersebut di luar beasiswa.

“Tentunya sangat mendukung karena program ini sangat bagus berguna untuk pendidikan Kalteng ke depannya dalam upaya pemerataan pendidikan hingga ke pelosok desa, pedalaman dan daerah terluar,” ucap Saiyidal Muhammad Noor.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru, Kunjungi Ulama Dan Pondok Pesantren Di Kecamatan Kelumpang Selatan

“Ini program yang perlu kita dukung, dan apabila 100 persen dilaksanakan dengan baik maka dampaknya akan sangat baik untuk SDM Kalteng ke depannya,” ucap Mantan Ketua OSIS terbaik tingkat nasional.

Hal senada juga di ceritakan oleh Niki, mengaku terkesan dengan sosok Perdie yang humoris dan mudah membaur dengan kawula muda, terlebih sosok Perdie cukup dikenal di kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara.

“Humoris, cukup asik orangnya dan paling muda di antara bakal calon yang lain. Keliatan orangnya mudah bergaul sih. Yang paling keren pas dia menyampaikan gagasannya untuk Kalteng ke depan,” tutur Niki.

Untuk diketahui, Perdie M Yoseph merupakan politisi lulusan S2 dan S3 Universitas Gajah Mada (UGM).

Perdie M. Yoseph, juga pernah berkarir sebagai staf di Kotawaringin Lama, Camat Delang dan Camat Lamandau.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top