Hari Bumi Sedunia 2024, Indocement Lakukan Berbagi Kegiatan Peduli Lingkungan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun laksanakan berbagai kegiatan Aksi “Peringatan Hari Bumi Tahun 2024” yang melibatkan unsur pemerintah, lintas korporasi dan masyarakat umum . Kegiatan berlangsung mulai tanggal 19 – 26 April 2024. Kegiatan hari bumi ini juga dilakukan di unit pabrik indocement lainnya.

Setiap 22 April diperingati Hari Bumi atau Earth Day. Tahun ini, peringatan tersebut bertepatan Senin (22/4/2024). Makna peringatan ini untuk meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan hidup.

Sampai saat ini, Hari Bumi masih terus diperingati dan menjadi sebuah gerakan global yang dirayakan masyarakat dunia. Setiap tahun isu yang selalu digaungkan adalah persoalan lingkungan dan perubahan iklim yang harus terus diperhatikan dunia.

Adapun rangkaian Aksi Peringatan HBS 2024 yang digagas oleh PT.Indocement Unit Produksi Tarjun yaitu Workshop pengelolaan lingkungan, Workshop peningkatan ketahanan pangan dengan menanam Sorgum dilahan pasca tambang ataupun dilahan tidur,
Penanaman pohon serentak di Kabupaten Kotabaru berkolaborasi dengan pemerintah dan perusahaan terdiri dari pohon ulin dan buah – buahan.

Baca Juga:  Aparat Gabungan TNI-Polri Dan Pemkab HST Amankan Sejumlah Obyek Wisata

Pemberian bantuan bibit buah ke masyarakat terdiri dari pohon buah – buahan seperti mangga, jambu, petai, jengkol dan lainnya, Penanaman pohon di lingkungan perusahaan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Unit Produksi Tarjun.

Dalam kesempatan yang sama disela – sela kegiatan HBS 2024, Kepala Dinas LH Kotabaru, H Muhammad Maulidiansyah menyampaikan “terima kasih dan apresiasi kepada PT. Indocement serta perusahaan lainnya, yang yang telah mendukung suksesnya kegiatan hari bumi sedunia tahun 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama M. Syaifuddin selaku SHECSR Dept.Head melalui Eva Ariani, SKM., M.Ling, Environment Section Head juga menyampaikan, ini merupakan wujud nyata dari perusahaan untuk turut berkontribusi sebagai tanda kepedulian terhadap kerusakan lingkungan.
“Untuk memperbaiki alam dan bersinergi dengan lingkungan adalah suatu keharusan yang kita laksanakan agar anak cucu kita dapat merasakan dan melihat hutan yang masih asri”, ungkapnya.

Selain itu Eva ditempat yang sama juga mengatakan, salah satu kegiatan yang kita lakukan adalah menanam pohon di lingkungan agar alam tetap bisa kita jaga dan lestarikan. Dan hal ini dapat kita lakukan jika kita saling bersinergi antara Pemerintah, akademisi dan pelaku usaha.

Baca Juga:  Anggota TNI dan Masyarakat Rehab Perbaikan Musolla Desa Penggalaman Dampak Angin Beliung

Selain kegiatan – kegiatan dalam Aksi Peringatan Hari Bumi Tahun 2024, PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Unit Produksi Tarjun juga secara konsisten dan berkelanjutan serta memiliki komitmen tinggi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dengan membina bank sampah, penanaman pohon langka di area tambang, pelestarian hewan lokal seperti owa – owa dan berbagai kegiatan pertanian berbasis lingkungan. pungkasnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top