Bupati Sukamara Kunjungi Kabupaten Bartim

Tamiang Layang/Barito Timur

Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Barito Timur(Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, menerima kunjungan kerja (kunker), rombongan Pemkab Sukamara dengan agenda Kaji Banding.

Kunker dari Pemkab Sukamara tersebut disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur bersama unsur Forkompimda serta kepala perangkat daerah, pada hari Kamis (14/9/2023).

Saat diwawancarai usai pertemuan Bupati Sukamara H. Windu Subagiyo mengatakan, kunjangan Kerja kami dari Pemkab Sukamara bertujuan untuk saling bertukar program apa saja yang menjadi unggulan dan kita bisa saling mendapat manfaat dengan memperhatikan kearifan lokal dan potensinya.

Bupati Sukamara menerangkan, bahwa kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk melakukan kaji banding di sektor Perkebunan, Pertanian, Perikanan, Perhotelan dan juga sektor Pariwisata.

Kaji banding ini juga melihat sejauh mana kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur seperti Peraturan Daerah, Peraturan Bupati atau lainnya yang telah ditetapkan dan diimplementasikan dengan baik di Barito Timur.

Jadi saya harapkan dengan kunjungan ini nanti akan ada kerja sama antar daerah, tentunya saling mendukung dan saling menguntungkan itu inti dari kunjungan kerja dan silaturahmi kami ke Pemkab Bartim.

“Kaji banding ini tentunya membuka pikiran saya dan rombongan apa yang ada di Kabupaten Bartim dan bisa kami laksanakan di Kabupaten Sukamara dan juga bisa ada kerjasama antar daerah yang saling menguntungkan di masa mendatang,” tegas Bupati Sukamara H. Windu Subagio di dampingi Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi.

Sementara itu Bupati Bartim Dr.Ampera.AY. Mebas menyampaikan rasa  gembira dengan kunjungan kerja rombongan Pemerintah kabupaten Sukamara yang diketahui jarak Sukamara ke Barito Timur sekitar 814 kilometer jarak tempuhnya.

Menurut orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini menjelaskan bahwa setiap daerah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga kunjungan kerja seperti itu dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi.

Baca Juga:  Pemprov Kalsel Bentuk Tim Koordinasi Penanganan Cegah Stunting.

Bupati Bartim juga menegaskan tidak mustahil bisa ada hao yang akan di kerjasamakan, contoh nanti saat IKN (Ibu Kota Nusantara) sudah diresmikan kita bisa membantu mendorong udang Vaname dari Sukamara untuk dijual di IKN.

“Jadi dengan kunjungan kerja seperti ini kita bisa melihat potensi kerja sama dan saling melengkapi kekurangan,”  pungkasnya.

Usai menyampaikan sambutan masing-masing pada pertemuan yang diadakan di GPU Mantawara Kota Tamiang Layang, Bupati Barito Timur dan Bupati Sukamara saling bertukar cenderamata dan melakukan foto bersama.

Yohanes Eka Irawanti, SE

Dibaca 54 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top