AKBP Dewa : Keselamatan Seluruh Yang Bermobilitas Dijalan Raya

Print Friendly, PDF & Email

Sukamara, –

Kapolres Sukamara Polda Kalteng, AKBP Dewa Made Palguna menegaskan bahwa Operasi Zebra Telabang 2023 ini adalah menekankan tentang keselamatan berlalulintas, keselamatan seluruh yang bermobilitas dijalan raya.

AKBP Dewa juga mengatakan jika Operasi Zebra Telabang 2023 ini akan di laksanakan sampai dengan 17 September 2023.

Terkait giat ini tentunya menekankan pemeriksaan kelengkapan dokumen berkendara baik roda dua (R2), roda empat (R4) dan kendaraan besar lainnya.

“Untuk masyarakat diharapkan melengkapi administrasi berkendaranya, meliputi Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta patuhi aturan berlalu lintas yang benar,” Harap AKBP Dewa.

AKBP Dewa juga mempertegas, Operasi Zebra Telabang 2023 untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib dan patuh berlalu lintas, serta mengantisipasi terjadi kecelakaan.

Ia mengutarakan jika memberi arahan dan penekanan agar seluruh personel Satlantas Polres Sukamara Polda Kalteng bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tangguh jawab, disiplin serta humanis.

“Terus lakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu-lintas, guna keselamatan bersama di jalan raya. Dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas),” Pungkas AKBP Dewa Made Palguna.

Baca Juga:  Anggota DPRD Laksanakan Glady Resik, Diruang Lantai 3 Paripurna Kotabaru

Adapun jenis penindakan sesuai informasi yang di dapatkan awak media ini misalnya seperti kelengkapan berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur.

Yohanes Eka Irawanto,  SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top