Kapolres Kotabaru Tinjau Korban Tanah Longsor Desa Buluh Kuning

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Insedin tanah longsor di gunung kura – kura Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian kabupaten Kotabaru, Kalsel.Telah memakan Korban.

Kejadian insedin ini pada hari Senin tanggal 27 September 2022 sekitar pukul 23.00 wita.tempat bencana longsor di atas lereng pegunungan kura – kura di pemukiman warga sehingga beberapa rumah warga yang bermukim dekat lokasi tersebut tertimpa tanah longsor.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar,Slk mengatakan,” Peristiwa terjadinya tanah longsor, memakan korban meninggal dunia dan mengalami luka – luka.

Hari pertama pencarian korban longsor oleh pihak Personil Polsek Sungai Durian, BPBD, Basarnas, Polres Kotabaru bersama masyarakat berhasil menemukan korban dan langsung melakukan evakuasi.

Penemuan Korban meninggal dunia dan mengalami luka – luka berhasil di evakuasi ada 12 orang yaitu Korban meninggal dunia sebanyak 6 orang bernama Padlianur (50) tahun, Wahid (35) tahun, Salman( 30 )tahun, Inal (30) tahun, Imis (54) tahun dan Norjanah ( 47) tahun. Dan Korban yang mengalami luka – luka sebanyak 6 orang yaitu Hamdah (50) tahun, Murnia (53 )tahun, Arifin (35 )tahun, Anang Suryadi (35) tahun, Asul (40) tahun dan Isal (45) tahun.

Baca Juga:  Dandim 1002/HST Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Ke 12 korban yang meninggal dunia termasuk luka – luka di evakuasi ke Puskesmas Banian dan mengalami luka – luka diberikan pengobatan langsung dirujuk ke RS Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.

Sambung Kapolres, Selain mengunjungi korban juga memantau Posko evakuasi bencana di dusun kikil desa buluh kuning, kecamatan sungai durian.

“Untuk menuju Medan bencana longsor harus menggunakan kendaraan roda 2 yang sudah dimodifikasi dan trail menumpu waktu kurang lebih 3 jam dan menggunakan jalan kaki memerlukan waktu kurang lebih 5 jam,” pungkasnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top