Dinkes Sukamara Lakukan Pemeriksaan dan Deteksi Dini PTM

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara melakukan kegiatan Pemeriksaan kebugaran dan deteksi dini penyakit Tidak menular (PTM).

Terpantau oleh awak media ini kegiatan  Pemeriksaan kebugaran dan deteksi dini PTM, dilaksanakan di halaman Kantor DPUPRPRKP Sukamara pada Jumat (9/9/2022) pagi.

Para pegawai DPUPRPRKP Sukamara nampak wajib melakukan olahraga lari di sekitar Halaman Kantor, pemeriksaan kesehatan di lakukan sebelum lari dan sesudah olahraga lari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara Ari Junita, S.Si.,Apt mengatakan kegiatan  Pemeriksaan Kebugaran dan Deteksi Dini PTM ini melakukan pemeriksaan, meliputi pemeriksaan antropometri, pengukuran tekanan darah, gula darah, pemeriksaan tajam penglihatan dan tajam pendengaran, serta penyakit paru obstruktif kronik.

“Gerakan ini untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya deteksi dini PTM guna menurunkan angka kesakitan dini akibat penyakit tidak menular,” Tegas Ari kepada awak media ini.

Ari menambahkan Promosi Kesehatan untuk pencegahan PTM akan terus dilakukan sebagai bagian upaya promotif-preventif, yaitu dengan melakukan perilaku CERDIK (Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stress).

Baca Juga:  Hari Ke - 4 " Vaksinasi Gratis Kodim Banjar Targetkan 600 Dosis Habis Untuk Masyarakat

Dari data yang didapatkan awak media ini sudah 19 perkantoran yg telah dilakukan pemeriksaan di agendakan pada tahun 2022 ini seluruh perkantoran di Lingkungan Pemerintah kabupaten Sukamara.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top