Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Kotabaru Gelar Bhakti Sosial Donor Darah; Ormas Rumpis Kotabaru Ikut Ambil Bagian

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Polres Kotabaru menggelar bakti sosial Donor Darah dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 dan salah satu rangkaian hari jadi kabupaten Kotabaru Ke-72 yang diadakan di aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru. Selasa (7/6/2022).

Kegiatan bakti sosial Donor Darah juga bersama dengan Organisasi Rumpis dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk bersama – sama melakukan donor darah

Menurut Wakapolres Kotabaru, Kompol Sofyan, S.l.k mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan untuk membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI dan Dinas Kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan donor darah telah diikuti oleh anggota Polres Kotabaru, anggota Brimob Polda Kalsel,BKO Polres Kotabaru, Perwakilan TNI dari Kodim, ormas Rumpis dan warga masyarakat Kotabaru.

“Alhamdulillah, donor darah yang dilaksanakan hari ini telah mencapai target dan hasilnya akan diserahkan ke PMI atau Dinas Kesehatan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Majelis Rumpis Kecamatan Pulau Laut Utara sekaligus Bendahara umum Pengurus Rumpis pusat, Darman Panjaitan mengatakan,di hari Bhayangkara ke-76 Polres Kotabaru, telah menggelar bakti sosial Donor Darah dan kami dari ormas Rumpis ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial Donor Darah.

Baca Juga:  Kapolsek Satui Salurkan Bantuan Korban terdampak Kebakaran Sungai Danau

Donor darah yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat atau pasien yang memerlukan darah dan terutama bila ada pasien yang sedang operasi yang memerlukan darah.

Hasil donor darah ini akan diserahkan ke Rumah Sakit setelah selesai melakukan kegiatan donor darah.

Ormas Rumpis selalu melakukan koordinasi kepada pihak terkait,dan selalu siap bila pihak pemerintah ataupun masyarakat yang memerlukan.

Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu siap membantu sesama meningkat stok darah sangat terbatas.

Dari Ormas Rumpis sendiri, khususnya yang selalu mendonorkan darahnya sebanyak 18 orang, dari 18 orang ini sudah terbiasa melakukan donor darah,

Tapi masih ada anggota ormas Rumpis yang siap mendonorkan darahnya, dimana mendonor ini merupakan faktor kemanusiaan.

“Semoga terselenggaranya bakti sosial Donor Darah ini bisa berjalan terus berkolaborasi dengan pihak manapun, karena selama ini kegiatan ormas Rumpis bukan saja faktor kemanusiaan tapi juga kegiatan sosial, seperti dimasa sekarang pandemi covid19 melakukan sembako murah bahkan membantu bencana alam,” pungkas Darma Panjaitan. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top