Bang Dhin Soroti Mekanisme Pelaksanaan Vaksinasi

Print Friendly, PDF & Email
Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP/Poto Istimewa.

 

SuaraKalimantan.com – Banjarmaain, Vaksinasi telah dimulai di sejumlah daerah. Namun vaksinasi yang dilakukan tidak luput dari sejumlah permasalahan pada saat pelaksanaan vaksin, Gelaran vaksinasi banyak menuai kritik sebab kerap menimbulkan antrian hingga kerumunan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Syaripuddin atau yang biasa dipanggil Bang Dhin menyoroti hal ini sebagai sesuatu yang harus segera diselesaikan.

“Jangan sampai antusias masyarakat yang membludak ingin vaksin tidak diantisipasi dengan pengaturan tempat, pengaturan personil dan pengaturan alur yang baik” Kata Bang Dhin di Banjarmasin. Kamis, (5/8/2021).

Sambung Bang Dhin, implementasi pelaksanaan pemberian vaksin harus tetap mengedepankan protokol kesehatan serta memperbanyak spot-spot vaksin di Kelurahan dan Desa agar memecah kerumunan dan pemerintah Provinsi Kalsel memperhatikan stok sediaan vaksin itu sendiri.

“Vaksin adalah temuan berdasar dunia sains. Jangan takut ikut vaksinasi. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi, tapi jangan sampai tempat vaksinasi justru menjadi salah satu sumber penularan” Tandas Bang Dhin.

Baca Juga:  Sandiaga Unu Kucurkan Dana Kampanye 1 Triliun Untuk PKS dan PAN

Diketahui pemerintah menambah target vaksinasi nasional dari sebelumnya 181,5 juta orang menjadi 208,2 juta orang. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top