Jelang Hari Raya Idul Adha, Tim Tracker Covid-19 Kusan Hilir Pergencar Prokes

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, TANAH BUMBU – Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Tim Tracker Covid-19 Kecamatan Kusan Hilir Gelar Prokes dan Pembagian Masker, Senin (19/07/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di pasar Pagatan selain menghimbau kepada masyarakat yang terdiri dari pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mengunakan masker dalam melaksanakan aktivitas, juga dilakukan kegiatan pembagian masker bagi masyarakat yang ditemukan tdk memakai masker.

Sebelum diberikan masker, mereka terlebih dahulu diberikan nasehat tentang pentingnya memakai masker dalam beraktivitas selama masa Pandemi Covid-19 ini.

Sebanyak ±250 masker dibagikan, oleh tim gabungan dari TNI, Polri, pihak Kecamatan dan Puskesmas Kusan Hilir.

Komandan Kodim 1022/Tnb diwakili oleh Letnan Dua Haris Muda Nasution, Danramil 1022-02/Khi menyampaikan
” Kegiatan yang digelar ini selain sebagai kegiatan rutin, juga sebagai wujud antisipasi menjelang perayaan hari Raya Idul Adha 1442 H, dimana pada umumnya jumlah pengunjung pasar akan lebih meningkat dibandingkan hari-hari biasa”

“Apabila masyarakat mengabaikan Prokes pada saat menjelang dan saat merayakan hari raya Idul Adha, dikhawatirkan akan menimbulkan peningkatan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 setelahnya” Pungkas Haris. (Kodim 1022/Tnb)

Baca Juga:  Sidang Kasus Suap PDAM Bandarmasih Digelar Besok di Banjarmasin

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top