Ketua TP-PKK Kecamatan Satui Apresiasi Para Bidan, HUT IBI

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa

 

SUAKA – BATULICIN, Puskesmas Perawatan Satui bersama BKKBN Kecamatan Satui, menggelar Bansos Pelayanan Pemeriksaan Keluarga Berencana (KB) Implan dan IUD geratis.

Gelaran pelayanan KB tersebut dalam rangka peringati hari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-70 tahun 2021 yang bertempat di Kantor BKKBN Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel. Senin, (7/6/2021).

Ketua TP-PKK Kecamatan Satui, Dahlia Abdul Rahim, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja para bidan yang ada dikecamatan Satui, atas sentuhan tangannya, telah banyak membantu proses persalinan warga.

“Bidan itu bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama dalam memberikan layanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita, sangat banyak program-program dari pemerintah pusat hingga ke daerah yang harus disosialisasikan kepada masyarakat sehingga diperlukan penanaman karakter serta moral yang baik dalam memberikan pelayanan demi meningkatkan kepuasan masyarakat”, jelas Dahlia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Perawatan Satui Riduan, A.Mkg mengatakan, pelayanan KB sudah menunjukkan progres yang cukup bagus. Akseptor juga interaktif dengan ibu-ibu terkait edukasi kesehatan.

Baca Juga:  Iwan Rusmali Resmi Dipecat, Ananda Calon Tunggal Jadi Ketua DPRD Banjarmasin

“Ya, memberikan pengetahuan kesehatan reproduksi dan bayi sangat penting. Pelayanan KB ini juga mencegah pernikahan dini,” terangnya. pungkasnya. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top