Duh! Gas melon di Satui Langka Lagi

Print Friendly, PDF & Email
Poto Ilustrasi

SUAKA – BATULICIN. Sejumlah warga mengeluhkan kosongnya gas subsidi 3 kilogram dikecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan,sehingga warga tidak dapat beraktivitas memasak.

“Ya sampai sekarang saya belum dapat gas,” kata Yoyok (35) warga Desa Makmur Mulia, Kecamatan Satui yang sehari – harinya bekerja tukang servis perabot rumah tangga keliling.

Senada yang diungkapkan Ny Ernawati (60) warga Desa Sungai Danau yang juga mengaku sangat kesulitan untuk mendapatkan isi tabung gas ukuran 3 Kg tersebut. Ia sempat berkeliling ke desa – desa terdekat lainnya, namun nihil. terpaksa membeli tabung non subsidi 5,5 Kg.

“Aku sudah berkeliling di Desa Sinar Bulan sampai ke Desa Sei Cuka semua warung – warung tidak ada, mau enggak mau aku beli gas non subsidi. Dari pada gak bisa masak,” kata Ny Ernawati seorang janda yang lebih akrab dipanggil mama Eka, kepada media ini Rabu, (27/1/2021) malam.

Imah (33) warga lainnya yang mengaku sudah dua hari terakhir kesulitan mendapatkan tabung gas melon tersebut, meskipun ada di Desa Sungai danau dengan harganya mencapai Rp 50 ribu per tabung.

Baca Juga:  Kapal Tanker Terbakar, RMC & CSR Pertamina Kalimantan Jamin Stok BBM Aman

“Nyari di Sungai Danau (Pasar bawah) ada disebuah warung mas. Harganya juga mahal sampai Rp 50 ribu per tabung. Biasanya cuma Rp 35 ribu,”  tutupnya.

Saat berita ini dirilis belum mendapat informasi dari pihak terkait apa penyebab kelangkaan isi tabung gas melon tersebut.

Penulis : barlis (redaksi Suara Kalimantan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top