Bupati Kotabaru Resmikan Kampung KB di Pulau Mardapan, Kecamatan Pulau Sembilan Pencanangan Kampung KB Ke 21

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, SUARA KALIMANTAN.COM – Bupati Kotabaru resmikan kampung KB di Pulau Maradapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan bersama Korem 101 / Antasari.

Rombongan Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana dan juga komandan korem 101/antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, SE, M.Han dan Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos serta sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru, berangkat dengan mengunakan KN SAR LAKSMANA 241 Badan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan guna menghadiri pencanangan kampung KB Ke-21, Kamis (11/04/2019).

Rombongan tersebut nampak disambut Camat Pulau Sembilan, beserta Kapolsek Pulau Sembilan, Kepala Desa Maradapan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ratusan warga masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru Sayid Jafar, SH mengatakan, “hari ini adalah peresmian kampung KB ke-21 untuk Tahun 2018 dengan jumlah Desa Kampung KB sebanyak 43 Desa dilaksanakan selama 3 Tahun ini.

Kampung keluarga berencana merupakan miniatur atau gambaran dari sebuah desa yang di dalamnya terdapat keterpaduan program pembangunan kependudukan dan keluarga yang disinergikan dengan program pembangunan sektor terkait seperti, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan lainnya melalui sosialisasi, komunikasi, dan edukasi tentang program KB kepada masyarakat serta pelayanan KB di tingkat Desa, Kelurahan, dan Kecamatan,” jelasnya.

Baca Juga:  KPU Tanbu Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2020

Untuk itu saya mengharapkan dan terus menyampaikan disetiap acara peresmian kampung KB, agar warga masyarakat tentunya mengikuti program ini dengan baik, 2 anak cukup,” pungkasnya.

acara dicanangkan dengan pemukulan gong bersama Korem 101/Antasari didampingi Ketua TP PKK Kotabaru dan Dandim 1004.

Dalam kegiatan hari ini juga sekaligus pemberian bantuan dana hibah APBD Tahun 2019 untuk pembangunan Masjid An-Najah sebesar 65 juta rupiah dan Masjid Darul Mu’minin Desa Teluk Sungai Martasirih sebesar 50 juta rupiah, kemudian penyerahan bantuan 3 buah GPS untuk warga nelayan Desa Maradapan. (dam/ril)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top