Mr Bean Dikabarkan Peluk Agama Islam

Print Friendly, PDF & Email
Rowan Atkinson alias Mr Bean

suarakalimantan.com // Sebuah pemberitaan baru-baru ini beredar menyatakan Rowan Atkinson atau kebanyakan orang mengenalnya dengan nama Mr Bean, salah satu pelawak terkenal sepanjang masa asal Inggris, telah memeluk agama Islam dan menjadi seorang muslim.

Seperti dilansir dari laman israellycool, Rowan Atkinson dilaporkan telah mengucapkan dua kalimat syahadat. Sedikit bocoran, Rowan Atkinson mendapatkan hidayah setelah menonton film Innocence of Muslim.

Padahal, film tersebut adalah film yang menghina Nabi Muhammad SAW. Namun, entah bagaimana ceritanya rowan Atkinosn bisa tergerak hatinya untuk memeluk Islam.

Berita ini langsung membuat dampak besar di negara-negara Islam dan banyak orang menyebarkan berita itu di berbagai situs dan media sosial, seperti juga dilansir situs pakistaniyan.com, Rabu (2/10/13).

Pihak pakistaniyan.com menyatakan belum tahu apakah berita itu sudah dikonfirmasi atau belum oleh beberapa sumber yang dapat dipercaya. Namun, pihaknya menyatakan mengunggah berita itu dengan tujuan untuk memberikan informasi.

Menurut beberapa sumber, Bean menjelaskan bahwa film the Innocence of Muslim, film yang menyinggung Nabi Muhammad, menjadi penyebab utama dirinya melakukan pencarian seorang guru agama Islam.

Baca Juga:  Minta 3 Wamen, Erick Thohir Dianggap Gagal Sebelum Bekerja

Namun, Bean tidak berbicara dan hanya mengangkat jarinya saja sebagai isyarat ketika ditanyakan oleh awak media terkait pemberitaan itu.

Menurut sumber itu, Syekh Rasyid Ghannousyi adalah seorang pembimbing Mr Bean. Banyak yang memberi selamat kepadanya di sepanjang jalan.

Bakat dari seniman legendaris ini tidak dimiliki oleh kebanyakan artis lainnnya. Diam menjadi ciri khas lawakan pria yang memulai debut dari dunia teater itu.

Menurut beberapa sumber, Sheikh Rashid Ghannouchi memiliki hubungan dekat dengan Atkinson. Ia telah lama dikenal sebagai seorang mentor yang bagus. Berita ini menjadikan traffic di Facebook Israellycool sangat populer. Ribuan Muslim diseluruh dunia mengeshare, retweet, dan membuat tautan dengan situs ini. Tidak adanya pernyataan resmi dari Atkinson sehingga klaim tersebut diragukan.

Pimpinan redaksi suarakalimantan.com, Kastalani bin Ideris bin Sayyid Abdurrasyid Assegaf mengharapkan, semoga berita ini tidak hoax dan benar adanya. “Semoga benar hidayah Allah tercurah kepada Rowan Atkinson atau dengan nama populernya dengan sebutan Mr Bean, sehingga hatinya Istiqamah dan lidahnya fasih melafazkan dua kalimat syahadat yang menyatakan pintu keislamannya. Aamiin,” tukasnya.

Baca Juga:  Babinsa Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TIM Redaksi suarakalimantan.com





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top