Sambut HUT ke-79 TNI, Kodim Tanah Bumbu Gelar Donor Darah Hingga Pembagian Sembako

Kodim 1022/TNB menggelar donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI di Makodim Tanah Bumbu, Minggu (22/9/2024).

Tanah Bumbu – Menyambut HUT ke – 79 TNI pada 5 Oktober mendatang, Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar donor darah di Aula Makodim Tanah Bumbu, Minggu (22/9/2024).

Dandim 1022/TNB, Letkol Inf Boni Berdian, S.E melalui Pasi Ter Kodim, Kapten Inf Wahyono menjelaskan kegiatan ini terselenggara merupakan kolaborasi antara Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan pemerintah daerah dan PMI Tanah Bumbu serta pihak swasta.

“Alhamdulillah pagi ini terlaksana donor darah berkat sinergitas kita bersama pemerintah daerah dan sponsor para perusahaan,” ujarnya.

Dikatakannya, pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ini pihaknya menargetkan 50 kantong darah dari kurang lebih sekitar 150 pendonor.

Adapun pendonor terdiri dari anggota TNI, Polri, PNS, Persit Kartika Candra Kirana cabang Tanah Bumbu dan masyarakat umum.

Ia menambahkan, sehari sebelunnya Kodim telah melaksanakan kegiatan pembersihan Taman Makam Pahlawan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain donor darah, tampak sejumlah kegiatan Kodim lainnya, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, sunat massal hingga penyaluran sembako bagi veteran, purnawirawan dan anak yatim.

Penulis: Barlis

Dibaca 86 kali.
Baca Juga:  RSUD Kapuas Kirim 2 Ton Limbah B3 Bekas Pakai APD COVID-19 Ke Kaltim.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top