Kapolres Kotabaru Ajak Masyarakat Jangan Dekat Kecubung Mematikan

SUAKA – KOTABARU. Maraknya mengkonsumsi tanaman mematikan (Kecubung). Kapolres Kotabaru AKBP. Doli M Tanjung.Sik., mengimbau dan mengajak kepada masyarakat wilayah Kotabaru untuk jangan coba – coba mendekati tanaman mematikan itu.

Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung menyampaikan, tingginya konsumsi tanaman kecubung seperti di hebohkan publik khususnya wilayah kota Banjarmasin dengan kabar di media sosial sejumlah orang linglung usai mengkonsumsi tanaman buah kecubung.

Mari kita bersama untuk mengimbau dan mengajak masyarakat Kotabaru untuk tidak mencoba mengkonsumsi tanaman kecubung.Jangan sampai mengkonsumsi sembarangan tanaman tersebut

“Jika tanaman ini dikonsumsi dapat berdampak menyebabkan gangguan mental sementara dan bisa langsung permanen,” tegas Kapolres Kotabaru Doli M Tanjung, Kepada awak media ini, Sabtu (13/7/2024).

Dia juga mengungkapkan untuk dampak negatif dari kecubung karena memiliki zat beracun yang dapat menimbulkan beberapa gejala dan berbahaya jika dikonsumsi sembarangan.

“Tanaman ini dapat membuat akal sadar manusia tidak bisa membedakan antara nyata dan ilusi. Parahnya hal itu dapat menyebabkan kehilangan nyawa,”ucapnya.

Saya berharap dan meminta peran serta masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Kotabaru dan para orang tua untuk bisa mengingatkan anak-anaknya agar tidak mencoba-coba ataupun mengonsumsi tanaman mematikan tersebut.

“Jangan mencoba karena efeknya bisa sampai gila bahkan nyawa bisa melayang,”harapnya. (wan/dam)

Dibaca 19 kali.
Baca Juga:  Teras Tersandung Kasus Korupsi Rugikan Negara 269,7 Juta

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top