Pj. Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan PKS PT. CSU

Print Friendly, PDF & Email


Sukamara,-

Penjabat (Pj) Bupati Sukamara H. Kaspinor, menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Mini PT. Citra Sawit Utama (CSU). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Laman Baru, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara, Kamis (6/6/2024), pagi.

Pj. Bupati Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah H. Kaspinor mengatakan, baru saja saya selesai meletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit mini milik PT. Citra Sawit Utama di Desa Laman Baru Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara.

H. Kaspinor mengatakan bahwa pendirian PKS mini tersebut merupakan salah satu upaya untuk menambah ketersediaan pabrik pengolahan sawit.

“Nanti untuk hasil produksi sawit dari masyarakat dalam bentuk Tandan Buah Segar (TBS), yang selanjutnya akan diolah Pabrik Kelapa Sawit menjadi produk setengah jadi dalam bentuk Crude Palm Oil (CPO),” jelasnya.

Ia menerangkan, dengan bertambahnya jumlah pabrik pengolahan ini akan mampu memperpendek jarak, sehingga bisa mengurangi biaya transportasi. Jadi dengan adanya PKS mini tersebut diharapkan, juga bisa menampung tenaga kerja yang berasal dari Kabupaten Sukamara, khususnya masyarakat disekitar PKS tersebut.

Baca Juga:  Mengaku Kepala Seksi Intel Kejari, Anak Tersangka Tipikor Diminta Rp 50 Juta

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sukamara mengucapkan terima kasih. Saya berikan apresiasi kepada PT. Citra Sawit Utama yang telah berkenan mendirikan PKS mini ini,” Bebernya.

Sementara itu Direktur PT. CSU Dwi Rismawanta mengatakan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung investasi dalam pembangunan pabrik kelapa sawit yang mana kedepannya akan kami miliki.

Dwi juga menegaskan, semoga dengan terbangunnya PKS mini ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar dan mendukung hilirisasi pertanian dalam arti luas.

“Semoga apa yang menjadi niat kami pada peletakan batu pertama kemarin bisa berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang sudah kami rencanakan. Sangat berharap juga ketika PKS mini ini nanti beroperasi akan mendatangkan kebaikan buat kita bersama,” Pungkas Direktur PT. CSU Dwi Rismawanta pada hari Jumat (7/6/2024).

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top