Tabalong Bakal Tuan Rumah Muswil FKP Kalsel 2024

Print Friendly, PDF & Email
Foto bersama seusai Pleno Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kalimantan Selatan di Hotel 88 Banjarmasin, Sabtu 4 Mei 2024

Banjarmasin; suarakalimantan.com | KABUPATEN Tabalong terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kalimantan Selatan.

Diketahui terpilihnya Tabalong sebagai pelaksana Muswil ini diputuskan dalam kegiatan Pleno di Hotel 88 Banjarmasin, pada Sabtu 4 Mei 2024.

Berapa alasan terpilihnya kabupaten Tabalong sebagai tuan rumah antara lain , Tabalong menjadi daerah di Kalimantan Selatan yang berbatasan langsung dengan IKN, fasilitas yang cukup memadai untuk pelaksanaan muswil karena KNPI Kalsel juga pernah mengadakan MUSDA di Tabalong pada tahun 2018.

Kabupaten Tabalong terpilih sebagai tuan rumah setelah mendapatkan dukungan 5 suara dari 7 DPD FKP yang hadir dalam forum pleno tersebut yang dihadiri perwakilan DPD FKP se Kalimantan Selatan.


Ketua DPD FKP Tabalong, Muhammad Khalid mengatakan bahwa terpilihnya Tabalong sebagai tuan rumah menjadi sejarah, pasalnya di Kalimantan Selatan, baru Tabalong yang terpilih menjadi tuan rumah MUSWIL yang dilaksanakan secara tatap muka karena sebelumnya MUSWIL melalui via zoom.

“Mari sama-sama kita ukir sejarah dengan mensukseskan MUSWIL ke tiga di Kabupaten Tabalong,” katanya.

Sambungnya bahwa pihaknya meminta dukungan semua pihak untuk mensukseskan acara ini.

“Kami membawa nama Tabalong dan untuk itu kami minta dukungan semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini nantinya,” tambahnya.

Lanjutnya bahwa FKP merupakan organisasi kader profesi, yang berfokus menciptakan kader-kader yang akan menggeluti wirausahawan muda nantinya.

“FKP Organisasi kepemudaan  yang berfokus menciptakan kader profesi wirausahawan-wirausahawan,” pungkasnya.

Adam Samsudin Noor M.M., M.Pd. selaku Ketua Umum DPW FKP Kalimantan Selatan juga berharap tuan rumah dapat segera berkoordinasi dengan pihak stakeholder setempat untuk meminta izin kegiatan dan support system lainnya agar kegiatan muswil dapat berjalan dengan lancar.

Kita semua tau kalau Tabalong adalah salah satu kabupaten yang terdepan dalam sektor ekonomi, UKM, bahkan Tabalong menjadi wilayah terdepan yang berhadapan langsung dengan Ibukota Nusantara (IKN), pungkasnya. (vina Assegaf)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top