Jargon “Radja AA Neh Mantap” Dua Aktivis Kalsel Siap Maju di Pilkada Kota Banjarmasin

Print Friendly, PDF & Email
Anang Misran – Aspihani Ideris

Banjarmasin; suarakalimantan.com – DUA tokoh aktivis pergerakan di Kalimantan Selatan, Anang Misran dan Aspihani Ideris menyatakan kesiapan mereka untuk meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah yaitu pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Banjar di Nopember 2024 mendatang melalui jalur independen.

Kesiapan kader Partai Persatuan Indonesia (PARTAI PERINDO) ini belum lama tadi disampaikannya saat keduanya bertemu di salah satu “restoran Podang’s 24 Jam Banua Anyar” di kawasan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin dengan jargon: “Radja AA Neh Mantap“.

“Hari ini merupakan tanggal yang bagus, hari ini 24 bulan 4 tahun 2024,” kata Anang Misran yang akrab disapa Anang Bidik kepada wartawan, Rabu (24/04/2024) yang lalu.

Pada kesempatan itu, Anang Bidik mengakui dirinya secara resmi melamar Aspihani Ideris untuk mendampinginya sebagai bakal calon wakil walikota Banjarmasin.

“Sudah saatnya bergantian, ini adalah kesempatan aktivis sekarang yang maju pilwalkot Banjarmasin2024 ini,” terangnya Anang Bidik.

Menurut Anang, alasannya melamar Aspihani sebagai bakal wakilnya pada kontestasi Pilwali Banjarmasin 2024, karena Aspihani Ideris adalah sosok seorang yang intelektual dan panutan.

Baca Juga:  Maradani H Maming: Bukan Sekedar Menu, Kebersamaan Adalah Kebahagiaan Terbesar

“Beliau adalah seorang dosen, juga seorang aktivis yang terkenal perduli dengan masyarakat. Sikap beliau sangat bersahaja dan juga beliau itu adalah seorang pengacara nasional, Ketua Umum Organisasi Advokat P3HI,” jelas Anang Bidik.

Apalagi, kata Anang, Aspihani adalah zuriat keturunan dari Rasulullah SAW bermarga Assegaf.

“Kehidupan beliau sederhana dan sangat bersahaja. Saya sudah istikharah dalam memilih pendamping, inilah alasan saya kenapa menentukan wakil tertuju ke beliau. Doakan saja semoga proses pencalonan kami berdua lancar,” tuturnya.

Dia pun memastikan, tidak maju melalui partai politik, melainkan lewat jalur independen alias perseorangan.

“Kita bakal maju lewat jalur independen, dan kita pun sudah mengantongi dukungan 70 ribu KTP warga Banjarmasin,” tegasnya.

Terpisah, Aspihani saat di konfirmasi juga menyatakan kesiapannya untuk mendapingi Anang Misran dalam Pilwali Banjarmasin di 2024 nanti.

“Ya saya siap selama itu diminta dan mendapatkan dukungan masyarakat. Ya siap lah,” ujarnya,  saat dihubungi melalui telepon WhatsApp, Sabtu (27/04/2024).

Aspi pun meminta dukungan dan doa agar proses pencalonannya berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga:  Peroleh WTP 8 Kali Berturut-turut, Bupati Apresiasi Kinerja ASN Tanbu

“Mohon didoakan, semoga proses pencalonan kami ini berjalan lancar dan tentunya sukses,” pungkasnya. (Red TIM – Bhany)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top