Presma BEM UKPR : Menghadapi Indonesia Emas Perlu Kesiapan SDM Unggul

Palangka Raya, –

Pada tahun 2045 Indonesia memasuki usia emas, selain genap 100 tahun, dimasa itu juga Indonesia ditargetkan menjadi negara maju dan sejajar dengan negara adidaya.

Walaupun jaraknya masih sekita 22 tahun lagi namun membutuhkan persiapan yang matang diberbagai bidang.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya (BEM-UKPR)  melaksanakan dan atau menginisiasi dialog dengan menghadirkan narasumber pertama adalah Agustin Teras Narang dan untuk narasumber kedua adalah Andina Teresia Narang.

Untuk Opening Speech Marselinus Darman (Presiden BEM-UKPR). Kegiatannya dialog ini dilaksanakan  di Gedung GKE Universitas Kristen Palangka Raya, pada hari Senin (9/10/2023).

Tema dari dialog ini adalah : “Mahasiswa Menjaga Kedaulatan Bangsa Menyongsong Indonesia emas 2045”.

Presma BEM-UKPR Marselinus Darman, dalam sambutannya mengungkapkan, Untuk mencapai mimpi bersama di tahun 2045 tersebut, dibutuhkan kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, berkualitas dan berkarakter.

Hal ini dirasa penting karena persaingan pada saat itu nantinya akan makin besar, sehingga membutuhkan dukungan berbagai elemen untuk saling menopang, agar anak muda tidak hanya menjadi OBYEK melainkan SUBYEK di berbagai bidang.

Marselino panggilan akrab pria yang menjabat sebagai Presma BEM-UKPR  berpesan kepada Mahasiswa UKPR dan peserta yang hadir untuk mulai dari Sekarang mempersiapkan diri untuk menyambut Indonesia yg diciptakan namun tanpa menghilangkan jati diri/karakter bangsa yang berbudaya.

“Mari kawan-kawan Mahasiswa UKPR sejak saat ini kita menempa diri kita dan yakin saja menuju 2045 kita akan berada di posisi strategis yang tentunya prosesnya di mulai dari saat ini yang mana kita wajib menjadi SDM yang unggul dibidangnya,” Pungkas Presma BEM-UKPR Marselinus Darman.

Yohanes Eka Irawanto, SE

Dibaca 77 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top