Heboh!!! Kegiatan Sosial Suku Dayak Di Serbu Warga Simak Penjelasannya

Print Friendly, PDF & Email

Foto Bagas, Minggu (17/9/2023).


suarakalimantan.com

Banjarmasin – Pengobatan tradisional Dayak Manyan dari Eda Steven Lalung, yang dilaksanakan di Taher Scquare jalan Pacinan Laut Banjarmasin Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/9/2023).

Terlihat wargapun sangat antusias untuk  berobat karna pengobatan tradisional sangat terbukti dan banyak warga mengalami kesembuhan setelah datang untuk berobat ke tempat Pangkalima yang di adakan berpindah-pindah tempat di seputaran Kalimantan dan sudah berkeliling di Indonesia.

Sebelum kegiatan pengobatan tradisional di lakukan maka berbagai atraksi yang di tampilkan dalam acara tersebut dengan atraksi yang terkenal dari suku dayak di antaranya tarian yang penuh arti baik itu cara berperang maupun atraksi dengan menggunakan alat-alat senjata tajam 16 September 17 tahun 2023.

Eda Steven Lalung  mengatakan pengobatan ini adalah bersifat sosial untuk warga yang sakit bertahun tahun pun insyallah bisa sembuh atas izin yang maha kuasa.

“Warga yang datang pun dari berbagai daerah untuk berobat, dan rata rata warga yang berobat pulang membawa kesembuhan,” tuturnya

Ia juga menjelaskan selama satu minggu ini saya di Banjarmasin rata rata, masyarakat yang telah saya obati kurang lebih 1800 orang, dan alhamdulillah atas puji tuhan 89% sembuh.

“Saya juga memberikan pangung untuk ormas tuk melaksanakan kegiata Sosial ini, Dengan bertujuan hanya besifat membantu warga yang tidak mampu berobat di karenakan tidak ada dana tuturnya pada awak mesia .

“Dengan panggung yang saya berikan ini pada Ormas, saya hanya berpesan pada pelaksana Sosial nanti bekerjalah kalian dengan hati tanpa mengharapkan sesuatu yang lain biarlah kebaikan kalian dalam menyembuhkan berbagai penyakit yang di derita warga atau masyarakat itu nanti Tuhan yang akan membalasnya tegas Pangkalima”.

Di sisi lain suksesnya acara kegiatan pengobatan tradisional dari suku Dayak inipun tidak terlepas dari tangan dingin seorang Dermawan yang identik dengan keramahan dan kesantunannya yakni Ibu Hajah Hasni. S.H., yang tak lain salah satu Tokoh dari tanah Borneo.

Dengan menggandeng Ibu Hajah Hasni. S.H., adalah salah yang di tunjuk oleh Pangkalima sebagai salah satu Management pengobatan Suku Dayak tutup Pangkalima.

(Bagas)





Baca Juga:  Polda Kalsel Bagi Ratusan Paket Sembako dan Masker di Permungkiman Padat Penduduk

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top