Donor Darah Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Dishub Kotabaru Gelar Aksi Kemanusiaan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dinas Perhubungan kabupaten Kotabaru melaksanakan Kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang bertujuan sebagai bentuk bakti sosial dan aksi kemanusian serta ingin memberikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Taman Wisata Siring Laut Kotabaru, Minggu (17/09/2023).

Dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023, Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Kotabaru Khairian Anshari menjelaskan, Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 menjadi momentum bagi insan Perhubungan di kabupaten Kotabaru dalam rangka menciptakan transportasi semakin baik bagi masyarakat.

“Kita berharap Perhubungan Kotabaru makin maju, makin banyak inovasi dan tentunya Perhububgan mengoneksikan transportasi antar wilayah, semua wilayah dalam kabupaten Kotabaru terkoneksi angkutannya, baik sarana transportasi dan terintegrasi satu sama lain,” Ucapnya.

” dengan konektifitas transportasi yang sedang kita galakkan dan upayakan, harapannya dapat mempermudah akses masyarakat dalam menerima pelayanan transportasi dari satu tujuan ketujuan lainnya yang terdapat sarana transportasi,” Tambahnya.

Baca Juga:  Heboh Pemberitaan, Bupati Katingan Selingkuh dengan seorang PNS Rumah Sakit

Selain itu, Dinas Perhubungan Kotabaru juga terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal dengan membuat sebuah event yang disebut Festival Inovasi.

“Dinas Perhubungan beserta segenap matra Perhubungan Kotabaru dengan KSOP bangka darat, dan Bandara Gustj Syamsir Alam matra Udara, dimana pada tahun ini kita membuat sebuah event yang kami namakan Festival Inovasi jadi beberapa inovasi dibidang pelayanan baik di darat, laut maupun udara, kami luncurkan untuk mempermudah masyarakat,” Jelasnya.

Dan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap tanggal 17 September 2023 ini, dimulai dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis sebagai bentuk pelayanan kepada peserta yang hadir. Pemeriksaan kesehatan ini mencakup berbagai aspek penting, seperti pengukuran tekanan darah, gula darah, dan berat badan. Seluruh proses pemeriksaan dilakukan oleh tenaga medis yang berkualitas dan berpengalaman, sehingga peserta dapat mendapatkan pemantauan kesehatan yang komprehensif.

Dan melalui kegiatan ini, akan terbentuk kesadaran yang lebih besar mengenai pentingnya kesehatan dan pentingnya partisipasi dalam kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemantauan kesehatan secara rutin. Dengan mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara berkala, peserta dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk menjaga kesehatan mereka dan keluarga.

Baca Juga:  Enam Pernyataan Presiden Terkait Bom di Poltabes Surabaya, Senin 14 Mei 2018

Selain Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dinas Perhubungan Kotabaru juga menyediakan Donor Darah yang menjadi fokus utama kegiatan ini sebagai upaya untuk berkontribusi dalam menjaga stok darah yang aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dan dalam kesempatan tersebut, Kepala KUP Bandara Udara Kelas II Gusti Syamsir Alam Kotabaru Agus Heriyanto, mengapresiasi antusiasme insan Perhubungan dan masyarakat dalam kegiatan ini, sebagai upaya menanamkan jiwa sosial dan wujud kepedulian.

“Donor darah kita ini untuk membantu masyarakat yang memerlukan , dimana saat ini darah ini sangat dibutuhkan masyarakat yang sedang bermasalah kesehatannya,” Ungkapnya.

Terpantau dari lapangan, ada 30 target
kantong darah yang ingin dikumpulkan, dimana dalam hal ini Dinas Perhubungan, Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan PMI Kotabaru yang diikuti insan Perhubungan dan mitra kerja perhubungan serta masyarakat lainnya yang ingin mendonorkan darah mereka. (ril/dam/wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top