Lakukan Aksi Penghijauan Polres Sukamara Tanam Pohon

Sukamara, –

Polres Sukamara Polda Kalimantan Tengah melaksanakan aksi Penghijauan dan Penanaman Pohon serempak bertempat di halaman perumahan pejabat utama Polres Sukamara pada Rabu (23/8/2023) pagi.

Kegiatan aksi penghijuan dan penanaman pohon  ini dilaksanakan dalam rangka Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Kapolres Sukamara Polda Kalteng AKBP Dewa Made Palguna mengatakan mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres dan pejabat utama Polres Sukamara yang telah mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan penghijauan dan aksi penanaman ratusan pohon dimaksud.

“Saya tekankan, agar pelaksanaan aksi penghijauan dalam bentuk penanaman pohon ini bukan hanya sekedar selesai disini, namun harus terus di pantau dan dirawat perkembangan pohon yang telah di tanam dilokasi ini oleh kita semua,” tegas Kapolres.

Kapolres menegaskan kembali,  menebang pohon itu sangat mudah sekali,  namun untuk melakukan aksi menanam pohon itu perlu komitmen pribadi lepas pribadi dan komitmen bersama baik Polres maupun Pemerintah setempat baik dari menanam sampai kepada merawat pohon yang kita tanam.

Untuk diketahui lokasi penanaman pohon ini dilakukan di lokasi asrama Polres Sukamara dan juga akan dilakukan penanaman di lima Polsek Polres Sukamara Polda Kalteng.

Hadir dalam kegiatan ini adalah, Bupati Sukamara, Kajari Sukamara, Mewakili Dandim Pangkalan Bun, Ketua DPRD Sukamara, Ketua Bhayangkari dan Kepala Forkominda, Pejabat Utama Polres Sukamara serta tamu undangan lainnya.

Yohanes Eka Irawanto,  SE

Dibaca 17 kali.
Baca Juga:  Perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia Kian Marak dan Massif

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top