Mata Indah: Cara Menemukan Model Eyeliner yang Cocok untuk Anda

Print Friendly, PDF & Email
Foto Internet

Suarakalimantan.com – Eyeliner adalah alat kecantikan yang sangat populer untuk menciptakan tampilan mata yang menarik dan tajam. Namun, tidak semua model eyeliner cocok untuk bentuk mata Anda. Sebab, setiap bentuk mata memiliki keunikan sendiri. Oleh karenanya penting untuk memilih model eyeliner yang sesuai agar dapat mempertajam dan memperindah mata Anda.

Lalu, bagaimana caranya memilih model eyeliner yang tepat sehingga menghasilkan goresan yang cocok dan indah untuk mata? Ayo, temukan informasinya berikut ini.

Model Eyeliner yang Sesuai untuk Mata

Dalam dunia kecantikan, bentuk mata yang berbeda sudah tentu membutuhkan perlakuan yang sesuai sehingga menciptakan tampilan yang terbaik. Oleh karena itulah, Anda tak boleh memilih eyeliner dengan gegabah. Artinya, Anda sebaiknya menggunakan eyeliner yang cocok dengan bentuk mata supaya tampak lebih menonjol dan indah.

Well, Anda ingin mempertajam pesona mata dengan eyeliner yang sesuai? Tidak perlu khawatir, berikut adalah panduan memilih model eyeliner yang sesuai dengan bentuk mata Anda.

Mata Almond

Mata almond adalah bentuk mata yang paling ideal dan idaman semua orang. Bentuk mata yang satu ini bisa menggunakan jenis eyeliner apa saja dan dengan gaya apapun. Namun jika ingin lebih terlihat tajam, Anda bisa mempertegas keindahan mata almond dengan memilih model eyeliner yang fleksibel. Sehingga dapat menyesuaikan dengan sudut mata yang tajam.

Contoh model eyeliner yang cocok adalah winged eyeliner atau eyeliner sayap. Model ini adalah pilihan yang sempurna untuk memperpanjang dan mengangkat ujung mata Anda.

Baca Juga:  Guru ASN Non Sertifikasi Kemenag Minta Tunjangan Kinerja Dicairkan

Mata Monolid (Bentuk Kelopak Tunggal)

Mata monolid tidak memiliki lipatan kelopak, sehingga Anda perlu menciptakan efek dimensi dan kedalaman pada mata. Oleh karenanya, pilihlah eyeliner cair dengan ujung yang halus dan presisi tinggi. Dengan begitu, Anda dapat membuat garis yang tipis di sepanjang garis bulu mata.

Bagus juga jika Anda mencoba teknik tightlining, yaitu mengaplikasikan eyeliner di bagian dalam garis bulu mata. Tujuannya untuk menciptakan ilusi kelopak mata yang lebih dalam.

Mata Hooded (Bentuk Berkantung)

Mata hooded memiliki kelopak yang menutupi sebagian besar lipatan mata, sehingga membuat area kelopak tampak lebih kecil. Untuk membuka mata hooded Anda, gunakan eyeliner untuk membuat garis tipis di sepanjang bulu mata atas. Hindari garis tebal atau winged eyeliner yang terlalu dramatis, karena ini dapat membuat mata Anda tampak semakin kecil.

Mata Bulat

Mata bulat atau puppy eyes cenderung memiliki sudut yang lebih lembut dan terlihat lebih lebar. Untuk menciptakan efek mata yang lebih panjang dan tajam, pilihlah eyeliner gel atau pensil. Model eyeliner tersebut akan memberikan garis lebih tegas dan kurva untuk membuat sudut mata tampak lebih dalam.

Selain itu, gunakan eyeliner di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah. Namun pastikan untuk tidak menutupi garis bulu mata bawah sepenuhnya agar mata Anda tetap terlihat indah dan ekspresif.

Baca Juga:  PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu

Mata Sipit (Bentuk Oriental)

Mata sipit memiliki lipatan kelopak yang lebih rendah dan terlihat lebih kecil. Untuk membuat mata terlihat lebih besar, pilihlah eyeliner cair atau pensil yang lembut lalu buat garis tebal di sepanjang garis bulu mata atas, namun jangan melingkari seluruh mata. Tarik sedikit garis di sudut luar mata untuk memberikan dimensi dan mengangkat mata Anda.

Mata Deep Set (Bentuk Mata dalam)

Mata deep set memiliki kelopak mata yang dalam terletak lebih jauh di balik tulang alis. Untuk mengimbangi kedalaman ini, pilihlah eyeliner yang memberikan ekspresi di sepanjang garis bulu mata atas.

Gunakan eyeliner gel atau pensil yang dapat memberikan garis yang lebih tipis lalu arahkan sedikit ke atas ketika berada di ujung. Model eyeliner ini akan membantu menciptakan efek dimensi yang lebih seimbang dan menghindarkan tampilan mata yang lebih cekung.

Mata Prominent (Bentuk Mata Menonjol)

Mata prominent memiliki kelopak mata yang menonjol ke depan. Untuk menciptakan keseimbangan visual, gunakan eyeliner yang memberikan kesan mata yang lebih kecil. Pilihlah eyeliner gel atau pensil dengan ujung presisi untuk membuat garis tebal di sepanjang garis bulu mata atas.

Untuk tampilan yang lebih sempurna, Anda bisa menambahkan riasan smokey eyes dengan warna shade yang lebih gelap. Sehingga tampilan mata lebih seimbang dan menawan.

Mata Wide-Set (Bentuk Mata Lebar)

Baca Juga:  Ketua DPRD Kotabaru Menggelar Reses Di Pondok Pesantren Darul Ihsan Desa Sungai Kupang

Mata wide-set memiliki jarak yang lebih lebar di antara kedua mata. Untuk menciptakan keseimbangan, gunakan eyeliner yang menekankan sudut dalam mata. Tarik garis tipis di sepanjang garis bulu mata atas dan bawah, dan perlahan tebalkan saat mencapai sudut dalam mata. Hal ini membantu memberikan efek mata yang lebih dekat satu sama lain. Atau Anda juga bisa mencoba mengaplikasikan eyeliner dengan ketebalan yang sama antara luar dan dalam mata. Serta hindari menggunakan eyeliner keluar dari sudut luar mata.

Mata Upturned (Bentuk Mata Meninggi)

Mata upturned memiliki sudut mata yang sedikit terangkat ke atas. Untuk mempertegas efek ini, pilihlah eyeliner yang memberikan garis yang tajam dan menekankan sudut luar mata. Tarik garis tipis di sepanjang garis bulu mata atas dan perlahan perpanjang di sudut luar mata untuk menciptakan efek mata yang terangkat dan tajam.

Itulah beberapa model eyeliner yang bisa Anda sesuaikan dengan bentuk mata. Untuk mendapatkan model eyeliner yang cocok, tentunya Anda harus menggunakan eyeliner terbaik. Nah, eyeliner ini bisa Anda dapatkan di Shopee, yaitu salah satu marketplace di Indonesia yang menyediakan peralatan make up murah

Untuk membeli melalui Shopee, Anda bisa langsung mengaksesnya melalui ponsel kemudian memilih eyeliner yang Anda perlukan. Jadi, tanpa harus keluar rumah, Anda sudah bisa berbelanja semua keperluan dengan mudah dan cepat. Selamat berbelanja ya!





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top