760 Karyawan Indocement Plant Tarjun Terima Vaksin Gotong Royong Tahap Kedua

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Sebanyak 760 karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun menerima vaksinasi covid-19 tahap kedua melalui program vaksinasi gotong royong yang berlangsung selama dua hari pada 28-29 Juli 2021 bertempat di gedung serba guna Indocement Kompleks Plant Tarjun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, General Manager Operation Indocement Kompleks Pabrik Tarjun, Retnawan Widhiantoro, Ketua Serikat Pekerja, Ketua Ikatan Manajemen, beserta Jajaran Pengurus dan Manajemen Indocement Plant Tarjun lainnya juga turut serta dalam kegiatan vaksinasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, ST, MT turut mendukung dan memantau agar program vaksinasi yang digelar berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Beliau juga sangat mengapresiasi usaha Indocement dalam memutus mata rantai Covid-19 melalui program vaksinasi ini, terlebih Indocement juga merupakan perusahaan pertama yang melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong di Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatannya, Mewakili Direktur, General Manager Operation PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, mengatakan, Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan bentuk upaya manajemen dalam memberikan proteksi menyeluruh bagi seluruh karyawan Indocement dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  DPD REI Kalteng beraudiensi dengan Bank Kalteng

“Hal ini merupakan bentuk komitmen dan aksi nyata Indocement untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” ujar Retnawan.

Di Kesempatan yang sama, SHECSR Department Head, H. Teguh Iman Basuki Melalui Health Section Head, Dr. Ahyadi menyatakan Vaksinasi Covid-19 dalam Program Vaksinasi Gotong Royong ini pemberian dosis kedua dilakukan kepada 760 karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun. Dalam pemenuhan prokes, pelaksanaan vaksin dilaksanakan selama 2 hari dan masing masing karyawan telah dijadwalkan sesuai waktu vaksinasinya.

Lebih lanjut, Dr. Ahyadi, sebagai Penanggung Jawab Klinik PT ITP Tbk Plant Tarjun, Vaksinasi yang digelar bertujuan sebagai salah satu upaya perusahaan untuk membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi COVID-19 demi tercapainya herd immunity dengan ikut serta dalam program Vaksinasi Gotong Royong yang diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.

“Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari kerja sama yang dijalin dengan RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin sebagai vaksinator dan fasilitator webinar yang memberi edukasi kepada karyawan sebelum pelaksanaan vaksinasi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Syaikh Aminullah (Datu Bagul)

PT Indocement dalam hal ini merupakan salah satu perusahaan swasta yang memutuskan untuk bergabung dengan program ini dalam mempercepat pembentukan kekebalan komunal (herd immunity) untuk seluruh karyawan, hal ini merupakan upaya untuk mengakselerasi percepatan vaksinasi dalam pemulihan perekonomian nasional agar dapat berjalan lebih cepat,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya program Vaksinasi Gotong Royong ini karyawan semakin bersemangat untuk melakukan vaksinasi dan mendapatkan proteksi yang menyeluruh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara, dr. Laurensia Gisela Sutanto yang bertindak sebagai Penanggungjawab PCare Vaksinasi Gotong Royong RS Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, mengatakan pada kesempatan ini kami melakukan vaksinasi pemberian dosis kedua untuk seluruh karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun.

“Ya, dalam pelaksanaan tugasnya yang berlangsung selama 2 hari, pada hari kedua nanti bisa ditargetkan dari 760 karyawan sudah divaksin,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya pelayanan Vaksinasi Gotong Royong ini dapat mempecepat pembentukan kekebalan tubuh seluruh karyawan perusahaan, yang mana negara kita Indonesia pada saat ini ditengah pandemi Covid-19, untuk itu dalam upaya untuk membantu program pemerintah, kami himbau, Jangan ragu untuk vaksin, karena Vaksin itu Aman, Halal, dan Berkualitas,” tutur dr.Laurensia mengakhiri. (dam/dn).





Baca Juga:  Bangga Pegawai Kementerian Perhubungan Udara, Menciptakan Keragaman Melalui Pakaian Adat Budaya Indonesia

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top