Kepala Desa Sebelimbingan Asmini, Meminta Warganya Gunakan Masker Saat Beraktivitas

SUAKA – KOTABARU. Dengan pencanangan Kampung Tangguh oleh Kapolri Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Kotabaru di minta seluruh desa untuk menjadi kampung tangguh.

Kepala Desa Sebelimbingan Asmini mengatakan, siap melaksanakan kampung tangguh.

Untuk sementara ini, katanya kita fokuskan dalam penanganan Virus Corona atau Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serta mengadakan sarana prasarana cuci tangan beserta hand sanitizer dan juga menyiapkan alat pelindung diri (APD), Kamis (02/7/2020).

“Kegiatan yang kami laksanakan sudah beberapa bulan lalu termasuk meminta kepada ketua RT untuk dapat memantau warganya baik pendatang maupun keluar,” ucap Asmini.

Asmini lebih lanjut mengatakan, dampak pandemik Covid-19 terhadap masyarakat, desa sudah melakukan pendataan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai aturan pemerintah yang berhak mendapatkan bantuan termasuk bantuan Langsung tunai dana desa (BLT-DD) dan sudah dilaksanakan tahap pertama.

“Rencana pemerintah desa bersama, BPD, RT dan relawan untuk melaksanakan persiapan penjagaan dari pintu masuk desa sebelimbingan”.

Dengan adanya posko pintu masuk desa sebelimbingan, supaya dapat terpantau warga yang datang.

Selain dapat terpantau warga, juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dan harus menggunakan masker bila melakukan perjalanan serta beraktivitas lainya. Tandasnya.(wan/dam)

Dibaca 13 kali.
Baca Juga:  Aparat Gabungan Kembali Operasi Yustisi Malam Hari Tegakkan Prokes

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top