HUJAN DERAS AKIBATKAN JALAN GUNUNG SARI PUTUS DAN AMBLAS

SUARAKALIMANTAN.COM, KOTABARU. Akibat curah hujan sangat meningkat, yakni hujan deras berdampak jalan gunug sari putus dan amblas sedalam kurang lebih 1 meter kejadian ini perkiraan pukul 19.00 WITA atau sekitar pukul 7 malam sehingga mengganggu aktivitas jalan.

Menurut Kepala Desa Gunung Sari ” Fathul Rahman” saat media Suara Kalimantan.com menemui ditempat kejadian ” mengatakan atas kejadian ini terutama curah hujan yang sangat meningkat dan juga dulunya jalan ini jurang pihak PT. INHUTANI meratakn dengan timbunan tanah karena dulunya milik jalan PT. INHUTANI dan di hibahkan ke Desa untuk masyarakat , jadi menurut saya karena sudah lama timbunan tanah didalam jadi larut sedikit demi sedikit, akibat terkikis air dimana saluran pembuangan air tidak ada hanya ada gorong- gorong di bawah jalan juga buntu dan tersumbat sehingga terjadi putus dan amblasnya jalan ini” selasa (3/7) Desa Gunung Sari Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Di tempat yang sama PLT Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kotabaru, H. Rusian Ahmad Jaya menambahkan” bahwa begitu kami menerima laporan kejadian putusnya dan amblas nya jalan Gunung Sari kami langsung ketempat kejadian untuk mengamankan bersama pihak Polres Kotabaru untuk memasang garis Police Line agar menghindari terjadinya kecelakaan oleh pengguna jalan. Namun sementara kita alihkan jalan ketempat PT. INHUTANI secara teknis kami serahkan pada pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk melanjutkan perbaikannya”ujarnya.

Kata” Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air , Johan Arifin, S.Sos. M.AP kejadian putusnya dan amblasnya jalan maka kita akan segera menindaklanjuti untuk memperbaiki terutama saluran pembuangan air, agar supaya air keluar melalui satu saluran saja, sambil meliat kultur tanah dan juga menghitung secara teknis agar supaya jalan dapat segera diperbaiki dan aman”.(Wan)

Baca Juga:  Hidup Sebatangkara, Effendi Tinggal di Gubuk Kumuh
Dibaca 60 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top