Simak Apa Bentuk Kerjasama PT. BGA dengan Polres Kotim

Kotim/Sampit,-

PT Bumitama Gunajaya Agro Group (BGA Group) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, bekerjasama dengan Polres Kotim untuk melakukan pembinaan dan pelatihan kepada lulusan SMA agar bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi anggota Polri.

Pembinaan ini terutama dilakukan di sekitar perkebunan PT. BGA Group di Kabupaten Kotawaringin Timur di lima kecamatan, yaitu Antang Kalang, Telaga Antang, Tualan Hulu, Cempaga, dan Cempaga Hulu.

Direktur PT. BGA Group, Johan Sukardi, menjelaskan, perusahaan mendukung penuh program yang dinilainya memberikan manfaat besar bagi pemuda di sekitar perusahaan.

“Kami ingin putra-putri di Kotim yang ingin menjadi anggota polisi atau TNI bisa lulus sebanyak-banyaknya melalui pelatihan ini,” ujarnya, dalam keterangan tertulis , Sabtu (12/10/2024).

Perusahaan, kata dia, juga aktif menjalankan program tanggung jawab sosial (CSR) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, seperti pelatihan kerja, pemberdayaan ekonomi, pengobatan gratis, hingga perbaikan infrastruktur desa.

“Kami berkolaborasi dengan pemerintahan dan tokoh adat setempat untuk terus menciptakan keamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar perusahaan,” pungkas Johan

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Resky Maulana Zulkarnaen, mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat membantu lebih banyak anak-anak daerah yang bercita-cita menjadi polisi.

“Kami berkomitmen memberikan pembinaan yang memadai agar mereka siap bersaing,” Pungkas Kapolres Kotim saat acara penandatanganan kerjasama.

(Mas@eko)

Dibaca 46 kali.
Baca Juga:  Awaludin Anggota DPRD Juga Selaku Sekertaris Komisi II, Membagikan Paket Sembako Perwakilan Warga

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top