Insan Perhubungan Kotabaru Senam Sehat Bersama Dihalaman Wisata Siring Laut Kotabaru

SUAKA – KOTABARU. Dalam rangka hari perhubungan nasional, insan perhubungan di kabupaten Kotabaru melaksanakan senam sehat bersama yang diikuti semua unsur perhubungan di kabupaten kotabaru, minggu (29/9/2024) pagi.

Deden Saiful Rahman dari perwakilan unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Stagen Kotabaru mengatakan, senam sehat ini adalah rangkaian Hari Perhubungan Nasional.

Nanti, puncak acaranya ada kegiatan perhubungan festival (Hubfes) 2024.

“ Insya Allah akan dilaksanakan bulan Desember 2024 nanti. Kenapa jaraknya begitu jauh, karena kami mempertimbangkan pada saat ini seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Kotabaru sedang ada kegiatan pemilihan kepala daerah (pilkda) serentak, ” Katanya.

Sesuai informasi, kepala dinas perhubungan Kotabaru sudah berkoordinasi dengan pihak KPUD maupun Bawaslu Kotabaru dan pihak kepolisian yang selaku memberi izin.

Dari hasil koordinasi itu, kegiatan Perhubungan festifal (Hubfes) dilaksanakan setelah rangkaian pilkada untuk menghindari hal – hal yang kurang pas karena momennya sensitif.

Kegiatan Hubfesnya atau puncak dari kegiatan hari perhubungan nasional dilaksanakan di bulan Desember tahun 2024.

“ Sementara, untuk lokasinya rencananya akan dilaksanakan di kawasan wisata siring laut Kotabaru, ” Jelasanya.

UPBU Bandara GT Sjamsir Alam stagen Kotabaru mengusung tema mengangkat “transportasi maju nusantara maju “.

Seiring dengan tema hari kemerdekaan sesuai perintah presiden RI bahwa Ibukota pada akhirnya pindah ke Ibukota Nusantara (IKN) posisinya di Kalimantan Timur,” ucapannya.

Dengan adanya peringatan harhubnas bukan sekedar seremonial tentunya. Ada perubahan dari sisi memberikan pelayanan yang meningkat kepada masyarakat dan pelayanan yang bisa diberikan semakin meningkat dan semakin memuaskan dan mengulangi tingkat – tingkat kesalahan, pungkasnya. (dam)

Dibaca 8 kali.
Baca Juga:  Dandim Tanah Bumbu Dukung Program Polisi RW

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top