Pemkab Resmikan Gedung Gereja GPIB Tegal Rejo Tandai Gunting Pita Dan Penandatanganan Prasasti

SUAKA – KOTABARU. Gedung gereja sola gratia batulicin pos Pelkes’ gunung sinai, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru,telah diresmikan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman dan Pertanahan Kotabaru, Akhmad Junaidi,S.Hut.,atas nama pemerintah daerah kotabaru, sabtu (31/8/2024).

Peresmian gedung gereja sola gratia ditandai pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti, turut dihadiri Pj.Plt. Camat Kelumpang Hilir, Syarifuddin, S.Sos, Kepala Disparpora Sony Tua Halomoan, Kepala Dinas Kesehatan Erwin Simanjuntak, Staf Khusus, Forkopimcam, Kepala Desa Tegalrejo, Ketua PGI Kotabaru, Pembina Umat Gereja GPIB Sola Gratia, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang disampaikan Kepala Dinas Perumahan rakyat, Pemukiman dan Pertanahan Kotabaru H. Akhmad Junaidi, S.Hut tersebut menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan Gereja Sola Gratia ini

“Semoga dengan keberadaan pembangunan Gereja Sola Gratia ini menjadi penunjang fasilitas bagi jemaat untuk melaksanakan ibadah dalam meningkatkan keimanan. ungkapnya.

Sementara itu. Pdt. Emmawati Yulia Rumampuk – Baule S. Th, M. Min dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan atas dukungan terselesaikannya pembangunan gereja GPIB Sola Gratia Batulicin Pos Pelkes “GUNUNG SINAI” Desa Tegalrejo, Ketua FKUB Kabupaten Kotabaru,

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas selesainya pembangunan Gereja ini,”katanya.

Dijelaskannya pula, bahwa gedung gereja berdiri di atas lahan seluas 45×60 Meter persegi. Gedung sendiri berukuran 12×25 meter persegi. Selain gedung tersebut terdapat fasilitas umum berupa pendopo dan tempat parkir untuk para jemaat gereja.

Kompleks tersebut merupakan bantuan dari pemerintah juga beberapa donatur dan swadaya jemaat, dimana fasilitas – fasilitas yang ada di kompleks tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat luas.

Baca Juga:  Babinsa Harus Mampu Menguasai Wilayah Melalui Pembinaan Teritorial

“Pembangunan Gereja GPIB Sola Gratia penuh proses panjang yang dilaksanakan sejak dari tahun 2012 dan sudah dikelola oleh empat kali kepanitiaannya,”ucapnya. (wan/dam)

Dibaca 13 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top