Noor Ahyani : Ada Makna Baik Dibalik Pawai Pembangunan Sukamara Tahun 2024

Sukamara,-

Kepala Sekolah Dasar Negeri (Kepsek SDN) Mendawai III Sukamara Noor Ahyani membenarkan jika pihaknya telah selesai mengikuti kegiatan pawai pembangunan yang mana star di lapangan mini dan finis di dekat Kantor Kecamatan Kota Sukamara pada hari Minggu (25/8/2024) pagi.

Lebih jauh dirinya mengatakan makna atau tujuannya adalah, Meningkatkan rasa cinta tanah air. Melatih kerjasama tim dan kekompakan.

Selain itu juga menjadi ajang pawai pembangunan ini untuk mengingat jasa para pahlawan dan merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Begitu juga karena pawai pembangunan ini dilombakan maka bisa juga untuk melatih sportivitas dengan belajar menerima kemenangan dan kekalahan dalam lomba yang di ikuti oleh para pelajar kami ini.

Kepsek juga berujar, untuk tahun ini peserta cukup banyak dan mengusung bermacam macam tema dan atribut yg bisa menambah wawasan budaya yg ada di Indonesia khususnya kabupaten Sukamara yang kita cintai ini.

Noor Ahyani sangat berharap semoga kedepannya lebih meriah lagi dengan penentuan rute yang lebih pendek untuk peserta pawai khusus anak Sekolah Dasar.

Usulan perubahan rute ini khusus untuk anak sekolah dasar tentunya atas dasar di Kampung Merah Putih setiap di lewati tidak ada penonton nya juga.

Sementara itu Putu Dennys Bhaskara salah satu pelajar SDN Mendawai III Sukamara saat mengatakan, keren lah kegiatannya tadi, saya ikut sebagai peserta pawai pembangunan bersama teman satu sekolah dan bertemu dengan peserta dari sekolah lain.

Dirinya kembali menuturkan, bersama teman juga tadi berjalan kaki memutari Kota Sukamara dan ini pengalaman yang tidak akan saya lupakan.

Berjalan kaki ini juga menurut saya sangat bagus untuk melatih kekompakan dalam satu tim dan melatih fisik saya yang hobinya bela diri.

Baca Juga:  Dua Ormas Siap Lapor Kejagung terkait APBD Tanbu, Tahun 2021 ditengarai Diubah

“Yang pastinya keren habis kegiatan pawai pembangunan yang saya ikuti tadi. Selamat HUT Kabupaten Sukamara ke 22 dan HUT RI Ke 79 tahun 2024,” Pungkas Putu Dennys Bhaskara.

Yohanes Eka Irawanto, SE

Dibaca 120 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top