Pemerintah Kabupaten Kotabaru Gelar Kemah Kemerdekaan HUT RI KE-79 Tahun 2024

SUAKA – KOTABARU. Pemerintah Kabupaten Kotabaru Melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Menggelar Kemah Pemuda Kemerdekaan Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke- 79 Republik Indonesia.

Kegiatan ini di Buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kotabaru dalam mewakili Bupati Kotabaru dengan mengangkat tema “Menuju Pemuda Kotabaru Unggul dan Berdaya Saing”.

Disela-sela membuka Kemah Pemuda Kemerdekaan di Obyek Wisata Pantai Gedambaan pada Jum’at sore (16/08/2024). Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM dalam membacakan sambutan Bupati Kotabaru sangat menyambut Kegiatan Kemah Pemuda Kemerdekaan ini serta mengapresiasi seluruh peserta atas dedikasi dan semangat untuk menggelar, mengikuti kegiatan perkemahaan ini.

“Kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat gotong royong dengan etika dan moral yang baik, menempa keterampilan dan pengetahuan. Memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan, dan dengan ikut sertanya kaum pemuda dalam kegiatam kemah ini dapat meningkatkan kualitas dan potensinya dalam pembangunan menuju Pemuda Kotabaru unggul dan berdaya saing,” Ucapnya.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kotabaru juga berharap kepada para peserta Kemah Pemuda Kemerdekaan untuk dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

“Belajarlah dengan tekun dan bercita – citalah setinggi mungkin serta raih cita-cita tersebut dengan do’a dan usaha kalian. Jadilah generasi penerus bangsa yang berjiwa dan berkarakter pancasila, cerdas, inovatif, serta memiliki semangat pantang menyerah, nasionalisme, patriotis dengan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” Ungkapnya.

Dan berpesan, agar selalu menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban saat kegiatan Kemah Pemuda Kemerdekaan.

Disamping itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan, ST, ME menyampaikan, Kegiatan Kemah Pemuda Kemerdekaan ini merupakan salah satu Program Kerja Bidang Pemuda pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru dan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan.

Baca Juga:  Prajurit Kodim 1006/Mtp Kembali Mengikuti Test Samapta Periodik I Tahun 2021

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk Kepemudaan Kotabaru yang lebih unggul, berjiwa patriotik dan kebhinekaan sekaligus memberikan wadah bagi generasi muda agar tetap semangat untuk memajukan Daerah Kabupaten Kotabaru”, Jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru bersama Forkopimda Kotabaru turut melakukan peninjauan terhadap kemah para peserta Kemah Pemuda Kemerdekaan Kegiatan Kemah Tahun 2024 yang dilaksanakan selama tiga (3) hari yang dimulai dari tanggal 16 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2024 yang melibatkan Pelajar SLTA dan Sedarajat, Mahasiswa, OKP (Organisasi KePemudaan) Kotabaru.

Adapun beberapa jenis lomba yang diadakan meliputi, Lomba bercerita tentang sejarah Kabupaten Kotabaru, Lomba membuat vlog wisata, Renungan suci dan akan melaksanakan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 Tahun 2024 di Pantai Gedambaan.

Kegiatan ini selain dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, Perwakilan SKPD, dari Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kepala Desa Saeang Tiung serta seluruh peserta Kemah Pemuda Kemerdekaan. (ril/wan/dam)

Dibaca 11 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top