Disparpora Kotabaru Akan Menggelar FBS 2024 Dengan Bebagai Macam Acara Wisata Budaya Bahari

SUAKA – KOTABARU. Pemerintah daerah kabupaten Kotabaru melalui Disparpora bidang event dan pertunjukan akan menggelar acara Festival budaya saijaan (FBS ) dengan wisata budaya bahari eksotika bajau sammah Megig Form The Sea ” Upacara adat selamatan leut ” yang akan dibuka pada 21 hingga 24 agustus 2024 nanti.

Kepala Disparpora Kotabaru Sonny Tua Halomoan Melalui Kepala bidang event dan pertunjukan Rudi Nugraha mengatakan,” Festival budaya saijaan (FBS) masuk kedalam rangkaian event selamatan leut festival budaya saijaan Megig Form The Sea disitu sudah kita tanamkan bahwa ikon masyarakat suku Bajau sammah ini Khasnya itu manjadi laut Kotabaru ,” ucapnya Rudi Nugraha, senin (12/08/2024).Sampai sekarang mereka masih bisa bertahan dan melestarikan tradisi mereka, bagaimana kita bisa menjual pariwisata bersama – sama dengan wisata kesenian kelestarian budaya suku Bajau sammah yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2024.

Pembukaan festival budaya saijaan (FBS) mulai sejak tanggal 21 hingga 24 Agustus 2024 bertempat di Halaman Wisata Siring Laut Kotabaru,” ujarnya.

Rangkaian acaranya seperti Titi tali, selamatan leut, lomba perahu hias balap dan Insya Allah rencana kami akan mendatangkan artis ibukota untuk bisa manambah daya tarik pengunjung pada acara event tersebut ,” ucapnya.

Harapan pertamanya kita bisa melestarikan kegiatan tradisi adat istiadat budaya suku Bajau sammah yang ada palau laut dikabupaten Kotabaru .

Mereka adalah bagian dari kita dan bagaimana menjaga khasanah keberagaman budaya kita sendiri untuk mendukung sektor pariwisata dan dari event ini kita akan mempromosikan keluar bahwa kita punya event insyaallah berkualitas masuk event nusantara atau event nasional selama tiga kali berturut turut dan itu bebagai nilai jual bagi kita dan bagaimana melaksanakan event itu dengan menjaga kualitas seperti itu dengan berkaloborasi disemua sektor ,”pungkasnya. (dam)

Baca Juga:  Koper Jomin Luncurkan Program Wirausaha Fakir Miskin & Anak Yatim
Dibaca 28 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top