Mahasiswa KKN UPR Kelompok 64 Gelar Sosialisasi dan Pelatihan

Katingan,-

Mahasiswa KKN Universitas Palangka Raya Kelompok 64 Periode I Tahun 2024 Melakukan Pelatihan Pembuatan Produk Teh Herbal Kulit Buah Naga dan Selai Buah Naga di Rumah Kepala Desa Tewang Rangkang.

Ketua Kelompok 64 KKN UPR Desa Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah Munawaroh mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan memanfaatkan hasil perkebunan yang ditanam masyarakat setempat.

Salah satunya adalah hasil perkebunan yaitu buah naga. Dalam sosialisasi dan pelatihan ini sasarannya yaitu Tim Pengurus Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Tewang Rangkang dan masyarakat Desa Tewang Rangkang guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Munawaroh sangat berharap melalui Sosialisasi dan Pelatihan ini masyarakat dapat memanfaatkan dan mengolah potensi perkebunan yang ada sehingga menjadi sebuah produk yang memiliki nilai jual tinggi.

“Kami menginisiasi kegiatan ini agar ada semangat warga untuk bisa berwiraswasta dengan potensi yang sudah ada selama ini dan niatan baik ini semoga bisa berlanjut sehingga akan ada usaha warga guna menambah pendapatan,” tutur Munawaroh.

Sementara itu Kepala Desa Tewang Rangkang Subandi mengatakan, bahwa ini adalah salah satu peluang bagi masyarakat khususnya ibu-ibu Desa Tewang Rangkang dalam berwirausaha karena dilihat dari potensi dan khasiat dari teh herbal kulit buah naga dan selai buah naga yang kaya manfaat sehingga akan diterima masyarakat dengan mudah.

“Terima kasih dan selaku Kades sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini yang telah dilaksanakan yang mana dibantu ade-ade Mahasiswa dari Kampus UPR yang sedang ada program KKN di desa kami ini, ” Pungkas Kades melalui pesan WhastApp kepada awak media ini.

Baca Juga:  Pria Kelahiran Kepri Ditemukan Tewas Didalam Kamar Kos

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Subandi, SH.l selaku Kepala Desa Tewang Rangkang, Pemerintah Desa Tewang Rangkang, Ibu Norhani selaku Ketua Tim Pengurus Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), anggota Tim Pengurus Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

Perwakilan masyarakat Desa Tewang Rangkang, serta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Reguler Periode I Tahun 2024 di Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan.

Yohanes Eka Irawanto, SE

Dibaca 148 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top