Puncak Peringatan HAN Tahun 2024,Bupati Kotabaru Dan Bunda Paud Tandai Pelepasan Balon Ke Udara

SUAKA – KOTABARU. Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar didampingi Bunda Paud Hj.Fatma Idiana menghadiri puncak peringatan Hari anak nasional tahun 2024 yang digelar di Siring Laut Kotabaru, kedatangan Bupati dan bunda paud disambut riuh tepuk tangan dan dikalungkan rangkaian bunga oleh dua orang anak TK, Rabu (07/08/2024).

Peringatan hari anak nasional Wajid diperingati setiap tahunnya.Hal ini untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, dan berpartisipasi secara wajar, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, ucap Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru

“Perayaan hari anak nasional diikuti 1000 peserta anak yang terdiri dari 900 anak dari pendidikan anak usia dini diantaranya dari kecamatan pulau laut utara, sigam, pulau laut timur dan pulau laut tengah.50 anak dari sekolah dasar dan 50 anak dari sekolah menengah pertama”jelasnya.

Dalam sambutannya Bunda Paud Hj.Fatma Idiana mengatakan sesuai dengan tema peringatan hari anak nasional,yaitu anak terlindungi Indonesia maju,tentunya peringatan hari anak nasional kita jadikan sebagai momentum mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia, khususnya masyarakat dikabupaten Kotabaru, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha,serta pemerintah, agar melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya, melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak, serta memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak haknya.

Pentingnya hari anak nasional ini,agar seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak, karena anak merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini, ucapnya.

Sementara itu,Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar menyampaikan saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Kotabaru mengucapkan selamat memperingati hari anak nasional tahun 2024. Peringatan ini merupakan momentum yang tidak boleh terlewatkan karena merupakan hari yang spesial bagi seluruh anak Indonesia sekaligus menjadi sarana untuk menggugah kepedulian dan peran serta kita semua dalam upaya pemenuhan hak hak anak dan perlindungan anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Baca Juga:  Pemkab Kotabaru mendapatkan Apresiasi Penghargaan Dalam Pembinaan Program Kampung Iklim Tahun 2019

Melalui kegiatan ini,saya berharap kepada semua pihak untuk terus peduli terhadap tumbuh kembang anak anak dikabupaten Kotabaru, agar kedepannya kita memiliki generasi penerus yang sehat, berakhlak, berprestasi dan cinta tanah air, jelasnya.

“Saya berpesan kepada lembaga pendidikan untuk dapat selalu meningkatkan profesionalisme dengan memberikan pelayanan yang terbaik beserta dorongan kepada anak didik melalui kegiatan bermain dan belajar yang dapat mengembangkan dan menggerakkan seluruh potensinya” ucap bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru bersama Bunda Paud dan Forkopimda dan tamu undangan melakukan pelepasan balon bersama anak anak sekaligus penyerahan bingkisan dan ikut serta dalam senam bersama anak – anak paud dan TK walaupun diguyur hujan.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, Asisten ,Staf Ahli,Kepala SKPD, kepala Bank Kalsel serta ketua organisasi wanita sekabupaten Kotabaru. (wan/dam)

Dibaca 13 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top