IPSI Kotabaru Dorong Tapak Suci Gali Prestasi Seperti Jaman Era 90an

SUAKA – KOTABARU. Perguruan Tapak Suci (TS) Putra Muhammadiyah Kotabaru malaksanakan sosialisasi Peraturan Pertandingan ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tahun 2022,

Sosialisasi dilaksanakan di aula Panti Asuhan Muhammadyah, Jl. Bima, Desa Baharu Utara , Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.Minggu (10/3/2024).

Ketua Umum IPSI Kotabaru, Tri Widodo melalui Ketua Harian, Nur Abdul Rozaq, di lokasi acara mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya sosialisasi. Ia berharap melalui acara yang melibatkan sekitar 25 siswa dapat mengantarkan kembali seperti TS di era tahun 1990an.

Dimana, di tahun-tahun itu Tapak suci selalu mengharumkan IPSI di kancah provinsi dan nasional namun kini terlihat menurun. Oleh karena itu, besar harapan kami TS dapat menggali kembali menciptakan dan mengukir prestasi untuk IPSI Kotabaru.

Terkait dengan support ke perguruan, IPSI akan mendukung dari segala hal termasuk bantuan peralatan ke seluruh perguruan, karena itu merupakan Visi-misi Ketua umum.

“Terkait kwalitas PSI ke depan, Bapak Ketua Umum sudah membuat program menciptakan atlet standar nasional dengan meningkatkan kwalitas pelatih dan wasit, termasuk akan menfasilitasi keperluan peralatan pendukung di semua perguruan”, ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah 252 Kotabaru, Abdullah mengatakan, sosialisasi dilaksanakan peraturan IPSI 2022 yang dilaksanakan Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Sosialisasi di adakan untuk meningkatkan kualitas wasit dan juri, pelatih serta kualitas atlet Tapak Suci agar kedepannya dapat menyumbangkan atlet yang berprestasi.

Selain itu , pencak silat dalam pertandingan dapa mengetahui pemberian poin dan menemalisir terjadinya kesalahan.

Abdullah menyampaikan, waktu di jaman era 90 sampai era 2000, atlet Tapak Suci selalu meraih juara di piala Popda maupun Kejurprov bahkan tingkat nasional yang pernah meraih medali.

Baca Juga:  Didampingi Pengacara P3HI Anang Rosadi Bakal Gugat Partai NasDem

Dengan diadakannya sosialisasi, saya berharap atlet tapak suci kembali bangkit untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik.Dan menyumbangkan kembali medali lebih banyak.

Saya berharap, pemerintah daerah dapat membantu prasarana melalui IPSI seperti matras dsb untuk perlengkapan latihan.

Perlu diketahui, Perguruan tapak suci selalu menyumbangkan medali.

“semoga dibawah kepimpinan baru melalui IPSI dapat membawa harapan baru bagi perguruan naungan IPSI,”ungkap Abdullah.

“Di adakannya sosialisasi peraturan pertandingan Tapak Suci,saya ucapkan kehadiran Ketua harian IPSI Kotabaru,Nur Abdul Rozaq sekaligus Wasit bersertifikat Nasional,” terangnya. (wan/dam)

Dibaca 48 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top