CSR PT BSS, Serahkan Meja Kursi Kepada SDN 1 Bekambit

SUAKA – KOTABARU. Minamas Plantation melalui PT Bersama Sejahtera Sakti (PT BSS) memberikan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) atas kepedulian terhadap masyarakat terutama dunia pendidikan khususnya wilayah sekitar perusahaan.

PT BSS dengan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan berupa meja sebanyak 15 buah dan 30 buah kursi untuk SDN 1 Bekambit, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Jumat (16/2/2024).

Perwakilan Manajemen diwakilkan oleh Area Controller PT BSS,Luga Lumban Gaol mengatakan,” bahwa bantuan CSR merupakan wujud komitmen perusahaan Minamas Plantation selalu ikut berpartisipasi untuk membangun serta meningkatkan mutu pendidikan dilingkungan sekitar perusahaan khusus di bidang pendidikan.”

Selain itu, perusahaan melakukan pembangunan di bidang fisik berupa bangunan sekolah dilingkungan desa dan sekitar perusahaan untuk mengakomodir anak karyawan mulai dari TK, SD sampai tingkat SMP.

“Minamas Plantation juga melaksanakan CSR dibidang ekonomi sosial, bidang keagamaan dan kesehatan,dan klinik di perusahaan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berobat,”ucap Luga Lumban Gaol.

Untuk mempermudah perekonomian masyarakat akses jalan perusahaan bisa digunakan agar roda perekonomian semakin meningkat.

Saya berharap, pelaksanaan CSR ke depan bisa melakukan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara memajukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Peningkatan kualitas pendidikan sejak dini agar supaya siap anak menjadi calon sang juara dan dapat berprestasi sehingga bisa menjadi pemimpin kelak,”harapnya.

Dengan bantuan meja dan kursi yang kami serahkan dapat mendorong semangat belajar sehingga tercapai cita-cita yang dia impikan.

Sementara Manager GKE,Ali Syafi’i mengucapkan, keberadaan PT BSS merupakan bagian dari Minamas Plantation yang ada diwilayah ini, tujuan pemerintah mengundang perusahaan untuk bersama – sama, membangun sampai ke pelosok, perkampungan daerah transmigrasi termasuk daerah terbelakang.

Baca Juga:  Dukung Penanganan Inflasi Daerah, Ini Yang Dilakukan Kodim 1002/HST

Keberadaan PT BSS sangat banyak manfaatnya bagi lingkungan sekitar. Dengan perusahaan bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit secara perlahan bisa menyerap tenaga kerja.

Perusahaan menyediakan lapangan pekerjaan yang cukup luas, membangun di daerah pelosok menjadi berkembang terutama dengan adanya akses jalan perusahaan dapat di manfaatkan masyarakat dan semua itu merupakan melalui program CSR.

“Semoga kepedulian perusahaan dengan menyerahkan meja dan kursi dapat mempermudah dalam proses belajar mengajar sehingga lebih pintar dan masa depan lebih baik lagi,”ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Bekambit, Akhmad Syaiful mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian memberikan bantuan meja dan kursi, semoga program CSR PT BSS lebih kontinyu dan berkelanjutan.

Kami sangat bangga dan senang atas kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan, dengan bantuan ini proses belajar mengajar semakin nyaman karena sarana prasarana semakin tercukupi.

“Semoga, manajemen Minamas Plantation selalu hadir untuk kepedulian terhadap masyarakat terutama pendidikan,”pinta Akhmad.

Sementara Kepala Desa Bekambit, Zakaria sangat mengapresiasi dan terimakasih atas penyerahan bantuan csr berupa meja dan kursi.

“Dengan adanya bantuan Minamas Plantation terhadap sekolah SDN 1 Bekambit, akan mempermudah proses belajar dan dapat memberikan manfaat bagi siswa dalam belajar,” tandasnya.

Turut hadir dalam penyerahan meja dan kursi yaitu perwakilan manajemen diwakilkan oleh Area Controller PT BSS, Luga Lumban Gaol, Estate Manajer GKE, Ali Syafi’i, Manager OCP, Mengantar Sirait, Senior Assistant, Kasi Administrasi, Kepala Sekolah SDN 1 Desa Bekambit, Kepala Desa Bekambit, Zakaria dan Ketua Komite Sekolah, serta para dewan guru. (wan/dam)

Dibaca 71 kali.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top