Bawaslu Kotabaru Melaksanakan Fasilitasi Pelatihan Saksi Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024

SUAKA – KOTABARU. Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotabaru. Melaksanakan kegiatan fasilitasi pelatihan saksi partai politik peserta pemilu tahun 2024 .
Dengan tema : meningkatkan peran dan tugas saksi dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara bertempat di lantai 4 Hotel GS, jalan suryaganamana, No 10 dirgahayu, kecamatan pulau laut utara, Kabupaten Kotabaru,Jumat, (9/2/2024).
Pada acara tersebut dihadiri Ketua KPU Kotabaru Andi Muhammad Saidi, Ketua Bawaslu Kotabaru Rony Syafriansyah didampingi Komisioner Bawaslu, BEM Mahasiswa dan Peserta Saksi  masing – masing parpol.
Ketua Bawaslu Kotabaru Rony Syafriansyah mengatakan,”
Salah satu kewajiban Bawaslu Kotabaru melakukan pelatihan dan melakukan sosialisasi atau membintek para saksi peserta pemilu tahun 2024.
Kewajiban bagi Bawaslu karena dengan terlatihnya para saksi tersebut diharapkan nanti mengurangi dan bahkan mencegah sampai terjadinya kecurangan di TPS dan membantu tertib pelaksanaan pemilu di TPS jadi itu yang paling penting,” ujar Rony.
Sehingga Pemilu juga berjalan tertib, pemungutan suara tertib perhitungannya pun berlangsung dengan tertib dan aman, sehingga menghasilkan hasil benar – benar baik di TPS tersebut,” Katanya.
Mudah – mudahan 1.26 TPS para partai politik serta tim capres memiliki saksi  sehingga apa kita sampaikan pada hari ini dalam pelatihan ini bisa sampai kepada saksinya, pungkasnya. (dam)
Dibaca 23 kali.
Baca Juga:  Katim Wasev Pusterad Mengapresiasi Memberikan Evaluasi di Ruang Yudha Makodim 1003 /Kandangan

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top